Rauhanda Riyantama
Eks Arsenal, Mathew Ryan. (Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Bolatimes.com - Namanya mungkin tak terlalu dikenal penikmat sepak bola Inggris, namun Mathew Ryan pernah membela klub besar seperti Arsenal dan Valencia.

Entah apa yang sedang dialami Matthew Ryan, mantan kiper Arsenal dan Brighton ini tiba-tiba menjual perabot rumahnya secara online.

Matthew Ryan hengkang dari Valencia pada 2017 dan bergabung Brighton dengan kontrak selama lima tahun setelah klub tersebut promosi ke Premier League.

Baca Juga:
4 Pesepak Bola yang Hanya Main di Satu Klub Sepanjang Kariernya

Padahal musim lalu Matthew Ryan masih menjadi kiper nomor satu Brighton, tak lama setelah itu awal tahun ini ia dipinjamkan ke Arsenal.

Namun romansa Ryan dengan Arsenal hanya bertahan sampai Juni 2021, sebelum akhirnya kembali ke Brighton dan dijual ke Real Sociedad.

Dua bulan berlalu setelah itu, Ryan menjadi perbincangan publik Inggris setelah dikabarkan menjual furniture kediamannya melalui daring.

Baca Juga:
Daftar Pesepak Bola Top yang Pernah Gagal Tes Medis

Kiper asal Australia itu disebut menjual barang-barang yang sudah tidak dipakainya lagi, Ryan mempromosikan lewat akun Twitter pribadi.

Dalam unggahannya, Ryan juga menyertakan beberapa foto seperti kasur double bed, sofa, meja hingga kursi makan.

Menurutnya semua benda yang dipromosikan itu berada dalam kondisi yang masih baik, Ryan pun menyertakan alamat email untuk peminat barang-barangnya tersebut.

Baca Juga:
Kisah Gol Bunuh Diri Mursyid Effendi di Piala AFF yang Berujung Sanksi FIFA

"Jual furnitur di Inggris barangnya berusia empat tahun," tulis Matthew Ryan dengan menyertakan beberapa foto.

"Ada satu double bed, satu sofa berbentuk L, satu meja bundar kaca dengan empat kursi makan. Semua tersimpan dalam kondisi yang baik.''

"Saat ini dalam penyimpanan, gambar terlampir. Hubungi email saya bila berminat atau ada yang ingin ditanyakan," imbuhnya.

Baca Juga:
Mencuri Hingga Rp500 Juta, Kakak Antonio Cassano Ditangkap Polisi

Sontak aksi Ryan menjual barang-barang bekasnya itu menarik perhatian pecinta sepak bola Inggris, banyak yang mempertanyakan tetapi juga tak sedikit yang simpati.

Bahkan ada juga yang menyebut mengapa Ryan tidak menyumbangkan saja barang-barang tersebut daripada menjualnya secara online.

Sebagai kiper kelas Eropa, Ryan adalah sosok penjaga gawang penting di skuat timnas Australia dengan torehan 61 caps.

Usut punya usut menurut data Transfermarkt, Mathew Ryan sudah menjadi kiper langganan timnas Australia sejak masih berusia 20-an tahun.

Kontributor: Eko
Load More