Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Laos, Vengadasalam Selvaraj, tak menganggap Indonesia sebagai lawan kuat di Grup B Piala AFF 2020. Dia menyebut bahwa lawan terkuat di grup tersebut adalah Malaysia dan Vietnam.

Undian grup Piala AFF 2020 sudah digelar di Singapura secara virtual pada Selasa (21/9/2021) siang WIB. Hasilnya, Indonesia ada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Melihat hasil undian ini, pelatih Laos bernama Vengadasalam Selvaraj menyebut bahwa Piala AFF ini adalah kompetisi yang sulit.

Baca Juga:
Terbuang dari Arsenal, Kiper Australia Ini Jual Furnitur Bekas

"Ini selalu menjadi kompetisi yang sulit bagi kami. Sejarah telah menunjukkan, kali ini tak berbeda, tapi Laos siap untuk menerima tantangan," ucap Vengadasalam Selvaraj dikutip dari situs resmi AFF.

Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai membobol gawang Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA. (Dok. PSSI)

"Saya senang dengan apapun yang datang karena itu memberi pemain saya kesempatan untuk bermain dengan yang terbaik serta menguji diri mereka sendiri," imbuhnya.

Lebih lanjut, Selvaraj kemudian membicarakan peta persaingan di Grup B Piala AFF 2020. Dia pun beranggapan bahwa Indonesia bukan calon lawan yang kuat.

Baca Juga:
Hadapi Persib Bandung, Borneo FC Akan Turunkan Susunan Pemain Berbeda

"Tanpa ragu Malaysia dan Vietnam akan menjadi fokus kami. Namun yang lain tidak bisa diremehkan. Jadi kami harus berhati-hati dan dengan persiapan yang baik, kami akan siap menghadapi segala jenis tantangan," tegasnya.

Sementara itu, Piala AFF 2020 rencananya akan digelar pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Namun, belum diketahui negara mana yang menjadi tuan rumah karena situasi pandemi COVID-19 yang masih sama-sama tinggi. AFF akan mengumumkannya di kemudian hari.

Baca Juga:
Momen Balotelli Balas Dendam ke Pelatih yang Pernah Menyebutnya Tak Berotak

Load More