Rauhanda Riyantama
Thiago Alcantara diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool di Anfield. [Laman resmi Liverpool]

Bolatimes.com - Liverpool diterpa kabar buruk. Gelandang andalan mereka Thiago Alcantara mengalami cedera betis sehingga diperkirakan bakal absen di dua laga ke depan. 

Thiago mengalami cedera saat Liverpool melumat Crystal Palace 3-0. Pemain asal Spanyol itu ditarik keluar pada babak kedua.

Akibat cedera tersebut, asisten pelatih Pepijn Lijnders mengatakan Thiago akan melewatkan pertandingan Piala Liga di kandang Norwich City pada Rabu (22/9/2021) dini hari WIB dan pertandingan liga lawan Brentford pada Sabtu (25/9/2021) malam.

Baca Juga:
Tegas! PT LIB Larang Klub yang Tunggak Gaji Pemain Tampil di Liga 2 2021

“Saya tidak bisa mengatakan sekarang berapa lama waktu yang dibutuhkan (untuk bermain lagi), tetapi jelas tidak besok dan tidak di akhir pekan ini,” kata Lijnders dalam situs web resmi Liverpool, yang dikutip Antara dari Reuters, Senin (20/9/2021).

"Mari kita tunggu hasil pemindaian medis, dan kami bisa memiliki diagnosis yang tepat. Sayang juga karena dia mengambil alih permainan, dia adalah gelandang yang andal menurut saya. Sayang sekali kami kehilangan dia," tambahnya.

Thiago adalah gelandang kedua Liverpool yang harus menepi karena cedera dalam pertandingan terakhir setelah Harvey Elliott yang mengalami cedera pergelangan kaki serius saat melawan Leeds United.

Baca Juga:
Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1, Pemain PSIS Diminta Tetap Fokus

Gelandang asal Inggris berusia 18 tahun itu harus menjalani operasi dan dipastikan absen dalam waktu yang lama.

Bek kanan Trent Alexander-Arnold juga akan melewatkan pertandingan putaran ketiga melawan Norwich karena sakit, sedangkan Liverpool masih belum bisa menurunkan Roberto Firmino yang baru kembali berlatih pekan ini setelah pulih dari cedera hamstring.

Baca Juga:
Profil Inaki Williams, Pemain Athletic Bilbao yang Tak Pernah Cedera

Load More