Rauhanda Riyantama
Gelandang serang Manchester United, Jesse Lingard (kiri) usai mencetak gol ke gawang West Ham United pada laga Liga Inggris di London Stadium, Minggu (19/9/2021) malam WIB. [Ian KINGTON / AFP]

Bolatimes.com - Jesse Lingard optimis Manchester United bisa juara Liga Inggris musim 2021/2022. Ia yakin karena Setan Merah melakukan start baik, dengan mencatatkan kemenangan di awal kompetisi.

Terbaru Manchester United sukses mengalahkan West Ham United 2-1. Lingard mencetak gol telat pada menit ke-89 pada laga pekan kelima Liga Inggris di London Stadium, Minggu (19/9/2021) malam WIB.

Lima matchweek Liga Inggris 2021/2022 telah berlalu, Manchester United cuma kalah selisih gol dari Chelsea dan Liverpool yang ada di puncak klasemen sementara.

Baca Juga:
Gak Nyangka, 7 Pesepak Bola Top Ini Dulu Pemain Futsal

Empat kali menang dan sekali seri, Manchester United mengoleksi 13 poin, sama seperti Chelsea dan Liverpool.

Lingard yang praktis musim ini berstatus 'supersub' di Manchester United usai kembali dari masa peminjaman di West Ham pada paruh kedua musim lalu, meyikini jika kedalaman skuad yang yahud akan bisa membawa Setan Merah meraih trofi.

"Anda harus selalu start dengan baik dan mengirimkan statament kepada tim lain bahwa kami tim penantang juara. Dan itulah yang kami lakukan," sesumbar Lingard seperti dilansir Tribal Football, Senin (20/9/2021).

Baca Juga:
Tak Tinggal Diam, Shin Tae-yong Tanggapi Kritikan Tajam Pelatih PSM

"Saya benar-benar optimis kami adalah kandidat juara untuk setiap kompetisi yang kami ikuti musim ini, termasuk tentunya Liga Inggris. Kami memiliki skuad yang mumpuni," sambung gelandang serang berusia 28 tahun itu.

"Satu yang pasti, kami memang ingin memenangkan trofi musim ini. Itu target yang harus kami capai. Semua pemain di skuad ini lapar untuk bermain. Semuanya bekerja keras di latihan demi dipilih masuk matchday squad," tutur Lingard.

"Semuanya selalu siap dipanggil. Pemain cadangan juga memiliki peranan sangat penting. Mereka harus selalu siap untuk menjadi pembeda," ucap pemain Timnas Inggris itu.

Baca Juga:
Demi Jadi Cristiano Ronaldo, Pemain Ini Rela Makan Kotoran Kuda

Lingard juga menjelaskan mengapa ia tak melakukan selebrasi kontra West Ham, yang membantunya membangkitkan kariernya musim lalu.

"Mereka mendukung saya saat saya dipinjamkan ke sana dan menerima saya dengan hebat. Saya cuma ingin membalas budi," kata Lingard yang menyumbang 9 gol untuk West Ham dari total 16 pertandingan liga di paruh kedua musim lalu itu.

(Rully Fauzi)

Baca Juga:
Body Goals Idaman, 5 Pesona Fanny Ghassani Kenakan Sportwear

Load More