Rauhanda Riyantama
Sanchez Watt saat bermain untuk Arsenal. (Twitter/@footballmanics)

Bolatimes.com - Pesepak bola bernama Sanchez Watt pernah mengalami nasib sial. Eks pemain Arsenal yang kini memperkuat tim non-liga di Inggris, Hemel Hempstead, pernah dikartu merah wasit karena kesalahpahaman dalam menyebut nama.

Cerita bermula kala Watt melakukan tindakan tak sportif dengan mengulur waktu saat timnya tengah unggul 2-0 melawan East Thurrock, 7 Maret 2017. Dia lantas diganjar kartu kuning oleh wasit.

Dalam pertandingan non-liga atau kompetisi yang setara dengan regional itu, tiap tim kontestan jarang sekali memakai jersey dengan nama di punggungnya. Rata-rata pemain cuma memakai kostum dengan nomornya saja.

Baca Juga:
Cerita Wanita Filipina yang Mendapatkan Kemurahan Hati Thomas Tuchel

Nah, saat ingin mencatat nama si pemain di kartu, wasit mencoba bertanya kepada Watt. Ia sendiri sebenarnya sudah menjawab dengan jelas namanya saat diminta disebutkan.

Sanchez Watt saat mendapat kartu merah. (Twitter/@MoreThanAGame9)

Akan tetapi, wasit menganggapnya meledek dan mendengar dengan kata 'what' yang dalam bahasa Indonesia berarti apa, mirip Watt. Sontak sang pengadil kesal, karena dianggap dipermainkan oleh si pemain.

Tanpa ampun, wasit kemudian memberikan kartu kuning kedua dan kartu merah kepada Watt. Melihat kejadian itu, kapten Hemel Hempstead, Jordan Parkes, lantas berlari dan memberi penjelasan kepada wasit.

Baca Juga:
Gara-gara Stadion Sepi, Pep Guardiola dan Fan Manchester City Cekcok

Dia mengoreksi kalau nama rekannya tersebut Watt bukan 'what'. Tak berapa lama setelah memahami, si wasit lantas menganulir kartu kuning keduanya itu.

Sanchez Watt tidak jadi diusir wasit karena kesalahpahaman. Dia pun akhirnya kembali bermain melanjutkan pertandingan.

Baca Juga:
Megah! Lionel Messi Akan Beli Rumah Seharga Rp803 M Berfasilitas 30 Kamar

Kontributor: Kusuma Alan
Load More