Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Bek Manchester City, Nathan Ake. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Nathan Ake mengalami momen pilu setelah mencetak gol debutnya di Liga Champions. Ake sukses mencetak gol tersebut saat Manchester City mengalahkan RB Leipzig dengan skor 6-3.

Pada pekan pertama Grup A Liga Champions, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB, Manchester City bertanding melawan RB Leipzig di Etihad Stadium. Anak asuh Pep Guardiola meraih kemenangan telak.

Namun, ada momen pilu yang dialami pemain Manchester City setelah kemanangan tersebut. Adalah Nathan Ake yang mendapatkan kabar bahwa ayahnya meninggal dunia.

Baca Juga:
Punya Kendala Bahasa, 2 Hal Ini Bikin Muhammad Iqbal Debut di Cheongju FC

Pilunya, ayah Nathan Ake meninggal setelah dia mencetak gol pertamanya di Liga Champions. Dalam laga tersebut, pemain berpaspor Belanda ini memang membuka keunggulan Manchester City pada menit ke-16.

Melalui akun Instagramnya, Ake kemudian menceritakan bahwa dia mengalami minggu yang berat karena ayahnya sakit parah, sebelum meninggal dunia.

Bek Manchester City, Nathan Ake bagikan kabar ayahnya meninggal dunia usai cetak gol debut di Liga Champions. (Instagram/nathanake)

"Beberapa minggu terakhir adalah hidup terberat saya. Ayah saya sakit parah dan tidak ada pengobatan lagi yang mungkin menyembuhkannya. Saya beruntung mendapatkan dukungan dari tunangan saya, keluarga serta teman-teman," tulis Ake di postingannya.

Baca Juga:
Shakira Dinobatkan Sebagai WAGs Tersukses di Dunia, Kalahkan Istri Beckham

"Kemarin setelah masa sulit itu, saya mencetak gol pertama di Liga Champions. Dan hanya beberapa menit setelahnya dia (ayah) meninggal dunia bersama ibu dan saudara saya di sisinya. Mungkin memang begitu, melihatku bermain selalu membuatnya bangga dan bahagia."

"Aku selalu tahu kamu akan bersamaku. Kamu juga akan selalu ada di hatiku dan ini untukmu, ayah," tutup Ake di caption unggahannya.

Sementara itu, Nathan Ake sendiri direkrut oleh Manchester City dari Bournemouth pada bursa transfer musim panas 2020 lalu.

Baca Juga:
Cara Tak Biasa Mo Salah Jalani Recovery usai Liverpool Kalahkan AC Milan

Ake sendiri kerap mendapatkan kritikan besar karena tak berkontribusi besar di skuat The Citizens. Sejak didatangkan musim lalu, Ake sejauh ini hanya tercatat baru memainkan 16 pertandingan di lintas ajang.

Load More