Rauhanda Riyantama
Potret suporter Leicester City (kiri) bentrok dengan suporter Napoli. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Insiden menegangkan terjadi usai laga Leicester City vs Napoli berakhir imbang. Suporter kedua tim terlibat bentrokan hingga berujung diamankan pihak berwajib,

Suporter Napoli dan Leicester City terlibat bentrokan pasca kedua tim bermain imbang 2-2 dalam matchday pertama Grup C Liga Europa 2021/2022 di King Power Stadium, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB.

Ketegangan berkobar di akhir pertandingan, di mana Leicester City sempat unggul dua gol lebih dulu sebelum Napoli bangkit untuk mencuri satu poin.

Baca Juga:
Hasil Liga Konferensi Eropa: Tottenham Ditahan Imbang Rennes

Melansir Mirror, bentrokan fans Napoli dan Leicester terjadi setelah gelandang The Foxes, Wilfred Ndidi diusir wasit. Kedua suporter saling melempar benda seadanya di dalam stadion.

Pihak keamanan langsung turun tangan untuk meredakan keributan. Beberapa pendukung Napoli diamankan polisi akibat insiden tersebut.

Polisi digambarkan berdiri di dinding di antara dua kelompok pendukung ketika para penggemar berusaha melompati penghalang yang memisahkan mereka.

Baca Juga:
Ranking FIFA Terbaru, Posisi Indonesia Turun Lagi

Leicester City sendiri bermain apik di babak pertama. Mereka mencetak gol cepat pada menit ke-9 lewat Ayoze Perez.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Brendan Rodgers menambah keunggulan lewat Harvey Barnes yang memanfaatkan umpan Kelechi Iheanacho pada menit ke-64.

Namun, Napoli perlahan-lahan mampu bangkit dari tekanan. Victor Osimhen berhasil menipiskan ketertinggalan pada menit ke-69, sebelum dia mencetak brace pada menit ke-87 guna membuat skor menyadi imbang 2-2.

Baca Juga:
Hasil Liga Europa Semalam: Leicester City Ditahan Imbang Napoli

Hasil ini membuat Napoli untuk sementara duduk di peringkat kedua Grup C Liga Europa 2021/2022 dengan satu poin. Sementara Leicester City berada satu strip di bawahnya.

(Arief Apriadi)

Baca Juga:
Profil Dee Devlin, Sosok Setia di Balik Kontroversi Conor McGregor

Load More