Rauhanda Riyantama
Sebastien Haller memborong empat gol saat Ajax melumat Sporting Lisbon 5-1. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Bolatimes.com - Sebastien Haller sukses mencetak quatrick saat membantu Ajax Amsterdam melumat Sporting Lisbon 5-1 pada laga Liga Champions. Berkat torehan gol tersebut, ia kini menyamai rekor legenda Ajax dan jadi top skor sementara.

Pada laga di Stadion José Alvalade, Kamis (16/9/2021) WIB, Haller sudah membuat Ajax unggul saat laga baru berjalan dua menit. Tiga gol sisanya dicetak pada menit sembilan, 51' dan 63'.

Sementara satu gol Ajax lainnya dari Steven Berghuis, Sedangkan Sporting hanya bisa membalas lewat Paulinho. Kemenangan tersebut menjadi awal yang baik bagi Ajax di ajang Liga Champions 2021/2022.

Baca Juga:
Momen Vanessa Angel Boxing Malah Dicuekin, Endingnya Kocak

Kini Ajax mantap di posisi puncak klasemen Grup C Liga Champions 2021/22, yang juga dihuni oleh Besiktas serta Borussia Dortmund. Dan tentu, Haller sementara jadi topskorer kompetisi dengan empat golnya.

Bukan hanya itu, Sebastien Haller juga mengguratkan tinta emas dalam sejarah Liga Champions. Empat golnya tersebut membuatnya sama sama seperti legenda timnas Belanda dan Ajax, Marco van Basten.

Haller yang mampu mencetak empat gol sekaligus dalam laga debutnya di Liga Champions, menyamai pencapaian Van Basten. Sejarah itu diukir Van Basten saat dia bersama AC Milan di musim 1992/93.

Baca Juga:
Mario Gomez, Pelatih yang Pernah Rasakan Atmosfer Final Liga Champions

Selain menyamai catatan manis Van Basten, Haller juga menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol dalam rentang waktu sembilan menit pertama, dalam ajang Liga Champions.

Golnya ke gawang Sporting juga terasa lengkap. Pasalnya. mantan pemain West Ham United ini mencetak gol lewat sundulan kepala, kaki kanan, dan juga kaki kiri.

Daftar Top Skor Sementara Liga Champions:

Baca Juga:
Cerita MU yang Terdegradasi oleh Mantan Pemainnya yang Membelot ke City

1. Sebastien Haller - Ajax : 4 Gol
2. Christopher Nkunku - RB Leipzig : 3 Gol
3. Robert Lewandowski - Bayern Muenchen : 2 Gol

Load More