Rauhanda Riyantama
Aksi Cristiano Ronaldo saat Manchester United dikalahkan Young Boys di ajang Liga Champions. (FABRICE COFFRINI / AFP)

Bolatimes.com - Pemandangan menarik tersaji saat Manchester United dikalahkan Young Boys di laga perdana grup F Liga Champions 2021/2o22. Bintang mereka, Cristiano Ronaldo menjadi pelatih dadakan Setan Merah.

Di laga yang berlangsung di Stade de Suisse, Swiss (15/9/21), nampak berdiri di tepi lapangan setelah ditarik keluar oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain berusia 36 tahun ini ditarik keluar pada menit ke-72 oleh Solskjaer dan digantikan Jesse Lingard kendati saat itu Man United tengah tertekan dan skor menunjukkan 1-1.

Baca Juga:
Terusik Suara Domba, Keluarga Cristiano Ronaldo Pindah Rumah

Meski ditarik keluar sebelum laga benar-benar usai, Ronaldo nyatanya tak diam begitu saja duduk di Bench pemain dan melihat perjuangan rekan-rekannya.

Cristiano Ronaldo terlihat berdiri tepat di belakang Solskjaer dan menginstruksikan rekan-rekannya untuk bertahan. Hal tersebut ia lakukan mengingat Manchester United tengah bermain dengan 10 orang.

Momen Cristiano Ronaldo mendadak jadi pelatih saat Manchester United dikalahkan Young Boys. (Twitter/@EnergizersHub)

Sayangnya, instruksi Ronaldo di sisa waktu yang ada tak memberikan hasil sepadan karena penggantinya, Lingard melakukan blunder fatal di menit akhir pertandingan.

Baca Juga:
Mario Gomez dan Dua Asistennya Mundur dari Borneo FC, Pesut Etam Merugi

Saat laga diyakini akan berakhir imbang 1-1, Lingard melakukan blunder dengan mengirimkan Back Pass ke David De Gea yang kemudian langsung disambar oleh pemain Young Boys, Theoson Siebatcheu.

Tanpa ampun Siebatcheu menghukum kesalahan Lingard tersebut dengan sontekannya yang membuat jala Man United bergetar dan membawa Young Boys meraih kemenangan atas Setan Merah.

Jadi Pelatih Dadakan sejak Lama

Baca Juga:
Mario Gomez Mengundurkan Diri Secara Sepihak, Borneo FC Akan Lapor ke FIFA

Bukan kali ini saja Cristiano Ronaldo menjadi pelatih dadakan untuk timnya. Lima tahun lalu atau saat gelaran Euro 2016, eks Real Madrid ini juga terbilang aktif memberi instruksi kepada rekan-rekannya di timnas Portugal.

Hal tersebut terjadi di final Euro 2016 kala Portugal bersua tuan rumah Prancis. Di laga itu, Ronaldo harus ditarik keluar lebih cepat akibat cedera.

Meski tak dapat melanjutkan permainan, Ronaldo terlihat aktif membantu sang pelatih, Fernando Santos, memberikan instruksi kepada para pemain Portugal.

Baca Juga:
Pakai Dress Transparan, Gaya Mantan Cristiano Ronaldo di Met Gala 2021

Bedanya dengan Manchester United, instruksi Cristiano Ronaldo dari pinggir lapangan berhasil mengantarkan Portugal menjadi kampiun Euro untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More