Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Logo Liga Champions.

Bolatimes.com - Semua pertandingan pekan perdana Liga Champions musim 2021/2022 sudah selesai. Dari 16 pertandingan yang berjalan, ada enam kartu merah yang sudah dicabut dari saku wasit.

Pekan perdana Liga Champions 2021/2022 menyajikan beberapa laga menarik. Ada drama empat penalti di laga Sevilla melawan RB Salzburg. Kemudian Manchester United secara mengejutkan kandas di markas Young Boys.

Tim juara bertahan, Chelsea berhasil menang tipis ketika menjami Zenit St. Petersburg. Di laga lain, Juventus akhirnya meraih kemenangan setelah rentetan hasil buruk di Serie A Italia.

Baca Juga:
Salazar Diskors 4 Tahun karena Doping dan Dilarang Melatih Seumur Hidup

Semalam, Kamis (16/9/2021) laga seru juga tersaji antara Liverpool vs AC Milan di Anfield. Liverpool awalnya unggul 1-0 dan mendominasi pertandingan, tapi AC Milan bisa berbalik unggul 1-2 di akhir babak pertama.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool akhirnya mampu bangkit. Anak asuh Jurgen Klopp bisa mencetak gol di paruh kedua via Mohamed Salah dan Jordan Henderson, sehingga mengubah skor menjadi 3-2.

Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (tengah) bersaing dengan bek AC Milan asal Inggris Fikayo Tomori (kiri) selama matchday pertama Grup B Liga Champions di Anfield, pada 15 September 2021. Paul ELLIS / AFP.

Hujan gol terjadi di laga Manchester City yang menjamu RB Leipzig. Total ada sembilan gol yang terjadi dalam kemenangan 6-3 Manchester City.

Baca Juga:
5 Fakta Ragnar Oratmangoen, Pemain Keturunan yang Mau Bela Timnas Indonesia

Sedangkan PSG yang diperkuat Messi, Neymar, dan Mbappe gagal meraih kemenangan saat bertandang ke Club Brugge.

Menariknya, dari semua pertandingan yang dijalankan, ada beberapa laga yang berjalan keras sehingga menghadirkan kartu merah. Di pekan pertama ini, ada sebanyak enam kartu di enam laga berbeda.

Tercatat enam pemain yang diganjar kartu merah pada laga perdana fase grup Liga Champions ini adalah Youssef En-Nesyri (Sevilla), Aaron Wan-Bissaka (Manchester United), J.Brooks (Wolfsburg), Couquelin (Villarreal), Mbemba (Porto), Angelino (RB Leipzig).

Baca Juga:
Termasuk N'Golo Kante, 5 Pesepak Bola Ini Mungkin Tak Memiliki Haters

Load More