Irwan Febri Rialdi
Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (tengah) bersaing dengan bek AC Milan asal Inggris Fikayo Tomori (kiri) selama matchday pertama Grup B Liga Champions di Anfield, pada 15 September 2021. Paul ELLIS / AFP.

Bolatimes.com - Hasil bola tadi malam, Rabu hingga Kamis (16/9/2021) dini hari WIB menyajikan delapan pertandingan dari matchday pertama babak penyisihan grup Liga Champions 2021/2022. Semua tim Inggris meraih kemenangan.

Dua raksasa Inggris, Liverpool dan Manchester City berhasil menang dengan skor besar. Sementara Paris Saint-Germain (PSG) melempem di markas Club Brugge.

Liverpool keluar sebagai pemenang dalam laga sengit kontra AC Milan di matchday pertama Grup B.

Baca Juga:
Menang di Dua Laga, Kapten Persib Bandung: Itu Hanya Catatan

Bermain di Stadion Anfield, Liverpool dan Milan sama-sama memberi perlawanan sengit, sebelum akhirnya The Reds keluar sebagai menenang dengan skor 3-2.

Kemenangan ini membawa Liverpool ke puncak klasemen dengan koleksi tiga poin, unggul dua poin dari Atletico dan Porto yang sama-sama mengemas satu poin pasca bermain imbang.

Sementara AC Milan untuk sementara terbenam di dasar klasemen Grup B, tanpa mengoleksi satu poin pun dan memiliki selisih gol -1.

Baca Juga:
Sederet Nama Berpotensi Jadi Idola Baru LaLiga Pengganti Lionel Messi

Gelandang Manchester City, Jack Grealish (kedua dari kanan) berlari untuk merayakan gol keempat timnya dalam matchday pertama Grup A Liga Champions antara Manchester City vs RB Leipzig di Stadion Etihad, pada 15 September, 2021.Oli SCARFF / AFP.

Di laga lain, Manchester City mendapat perlawanan sengit dari tamunya, RB Leipzig saat memainkan matchday pertama Grup A.

Dalam pertandingan di Stadion Etihad, Manchester City pada akhirnya menang 6-3 setelah beberapa kali saling membalas gol dengan lawannya.

Enam gol Manchester City dicetak Nathan Ake (16'), Nordi Mukiele (28' OG), Riyad Mahrez (45+2'), Jack Grealish (56'), Joao Cancelo (75'), serta Gabriel Jesus (85').

Baca Juga:
Mengenal Bert Trautmann, Mantan Nazi yang Jadi Legenda Manchester City

Sementara RB Leipzig cuma mampu membalas tiga gol lewat hattrick yang diciptakan Christopher Nkunku. Tiga golnya lahir pada menit 42', 51', dan 73'.

Kemenangan ini membuat Manchester City memuncaki klasemen Grup A dengan tiga poin. Sementara RB Leipzig duduk di dasar klasemen.

Liverpool dan Manchester City sukses mengikuti jejak Chelsea yang sebelumnya juga meraih kemenangan di Liga Champions. Manchester United menjadi satu-satunya wakil Inggris yang menelan kekalahan usai ditumbangkan Young Boys dengan skor 1-2.

Baca Juga:
Deretan Sponsor Liga Indonesia, dari Rokok hingga Bank Milik BUMN

Berikut hasil bola tadi malam, Liga Champions 2021/2022, Rabu hingga Kamis (16/9/2021) dini hari WIB:

Grup A
Club Brugge vs PSG (1-1)
Manchester City vs RB Leipzig (6-3)

Grup B
Atletico Madrid vs Porto (0-0)
Liverpool vs Milan (3-2)

Grup C
Besiktas vs Borussia Dortmund (1-2)
Sporting vs Ajax (1-5)

Grup D
Sheriff Triaspol vs Shakthar Donetsk (2-0)
Inter vs Madrid (0-1)

Load More