Irwan Febri Rialdi
Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski (kanan) melakukan selebrasi usai cetak gol lawan Barcelona dalam pertandingan pertama Grup E Liga Champions di Camp Nou, Barcelona pada 15 September 2021. ANTARA/AFP/LLUIS GENE

Bolatimes.com - Barcelona babak belur pada matchday pertama fase grup E Liga Champions 2021/22. Menjamu Bayern Munchen di Camp Nou, Rabu (15/9) dini hari WIB, Blaugrana keok 0-3.

Keunggulan Bayern dibuka lewat aksi Thomas Muller di menit 34 usai meneruskan umpan Leroy Sane. Skor 0-1 pun menutup akhir babak pertama.

Barcelona makin kewalahan menghadapi Bayern di babak kedua. Dua gol kembali bersarang di gawang Marc-Andre Ter Stegen melalui brace Robert Lewandowski.

Baca Juga:
Statistik Parah Barcelona Vs Bayern Munchen, 0 Shot on Goal!

Tak cuma meninggalkan kekalahan di kandang, hasil ini menghadirkan beberapa fakta menyedihkan buat Barcelona.

1. Barcelona Sering Dikalahkan Bayern

Jika ada tim di luar Spanyol yang punya catatan bagus saat bertemu Barcelona, maka salah satu di antara mereka adalah Bayern Munchen.

Baca Juga:
Jadikan Pelampiasan, Juventus Hajar Malmo 3-0

Dari 12 pertemuan yang terjadi--termasuk partai pertama di fase Grup E--Barcelona sudah menelan 8 kekalahan dari Die Roten.

2. Barcelona Jadi Lumbung Gol Bayern

Fakta menyedihkan lain dari hasil kekalahan Barcelona adalah fakta bahwa Bayern juga cukup sering menjebol gawang Barca ketika berhadapan.

Baca Juga:
Sempat 'Sombong', Ini Komentar Ronald Koeman usai Barcelona Dibantai Bayern

Dari 12 pertemuan yang terjadi sejauh ini, Bayern Munchen mampu mencetak 26 gol. Gol terbanyak terjadi pada babak 16 besar Liga Champions 2020/21 ketika Barcelona takluk 2-8.

3. Tanpa Messi, Barcelona Melempem

Fakta bahwa perginya Lionel Messi dari Barcelona membuat performa tim menjadi melempem. Ini bukan cuma terlihat di kompetisi domestik, tetapi juga di pentas Eropa.

Baca Juga:
'MU Nih Bos Senggol Dong' Viral, Twitter MU Indonesia Panen Sindiran

Tercatat, kekalahan dari Bayern ini merupakan kekalahan perdana Barcelona tanpa Lionel Messi di Liga Champions.

4. Lini Depan Tumpul

Tak cuma kekalahan yang jadi sorotan saat menghadapi Bayern, melainkan juga kinerja lini depan skuat besutan Ronald Koeman.

Disitat WhoScored, ini menjadi kali pertama Barcelona gagal melakukan tembakan tepat sasaran di pertandingan kandang La Liga atau Liga Champions sejak musim 2009/10.

5. Tren Buruk

Kekalahan dari Bayern inipun membuat Barcelona selalu kalah dalam tiga pertandingan kandang berturut-turut di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More