Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Egy Maulana Vikri debut bersama FK Senica. (Instagram/@egymaualanavikri)

Bolatimes.com - Pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri, telah melakoni debut bersama tim barunya, FK Senica dengan menyumbangkan assist. Debut manis Egy ini ternyata berkat adaptasi cepatnya bersama rekan-rekan barunya.

FK Senica resmi merekrut Egy Maulana Vikri pada awal September ini. Egy mendapatkan kontrak enam bulan plus opsi perpanjang selama 1,5 tahun jika berhasil mendapatkan banyak menit bermain bersama klub yang berkompetisi di Liga Slovakia.

Perjalanan Egy pun sudah dimulai bersama FK Senica. Dia menjalani laga debut ketika timnya bertemu FK Pohronie pada Minggu (12/9/2021) dini hari WIB.

Baca Juga:
Marko Simic Kenang Laga 2019 Setelah Persija Gagal Menang Dua Kali

Pemain berusia 21 tahun itu turun lapangan pada menit ke-59 menggantikan Michal Ladislav. Egy langsung menjadi idola baru bagi fan FK Senica karena memberikan kontribusi assist di laga debutnya.

Ternyata di balik penampilan apik Egy, dia menjalani adaptasi yang mulus di Slovakia. Sebab, Egy disambut baik oleh rekan-rekannya di FK Senica, bahkan dia tinggal dalam satu apartemen bersama teman barunya di dekat stadion klub.

Ekspresi gelandang serang FK Senica, Egy Maulana Vikri (kiri) usai timnya mencetak gol pada laga Liga Super Slovakia kontra Pohronie di OMS Arena, Senica, Slovakia, Minggu (12/9/2021) dini hari WIB. [Laman resmi FK Senica]

"Orang-orang meneria saya dengan baik. Saya merasa hebat di Slovakia. TIdak ada banyak perbedaan antara Polandia dengan negara Anda (Slovakia)," ucap Egy kepada media Slovakia Cas.sk yang dikutip pada Selasa (14/9/2021).

Baca Juga:
Baru Cetak 1 gol, Pemain Ini Jadi Top Skor Sepanjang Masa Timnas San Marino

"Tujuan saya adalah membantu Senica berkembang dan saya ingin bermain di La Liga Spanyol suatu hari nanti,” imbuh Egy.

Masih dalam laporan yang sama, Egy disebut mengendarai mobil Mercedes yang dia bawa dari Polandia.

Egy juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih FK Senica karena sudah memberikan kesempatan padanya untuk bermain. Pemain kelahiran Medan ini mengaku tak masalah jika dirinya tidak mencetak gol, asalkan timnya meraih kemenangan.

Baca Juga:
Pemain MU Takut Makan Junk Food Gara-gara Ronaldo, Solskjaer: Itu Lelucon

"Saya ingin berterima kasih kepada pelatih karena memberi saya kesempatan. Tidak masalah saya tidak mencetak gol, kemenangan itu penting," tandas Egy.

Load More