Rauhanda Riyantama
Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson berpose saat meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA (Andrew Yates/AFP)

Bolatimes.com - Sir Alex Ferguson bisa dibilang jadi salah satu orang yang membuat Cristiano Ronaldo gagal gabung Manchester City. Berkat dirinya lah CR7 akhirnya memutuskan pulang ke klub lamanya, Manchester United.

Ronaldo baru saja melakoni debut keduanya bagi Manchester United di Old Trafford pada Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Hebatnya dia langsung mencetak dua gol saat Setan Merah melibas Newcastle United 4-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022.

"Saya senang, sama seperti yang lain. Ada antusiasme sepanjang hari kemarin dan saat bangun di pagi hari. Saya berbicara untuk semua suporter - ini adalah hari yang hebat bagi Manchester United," kata Ferguson kepada Viaplay, yang dikutip Manchester Evening News.

Baca Juga:
Rayakan Debut Manis di Man United, Ronaldo Traktir Ibunya Makan Malam

"Banyak orang memainkan peran mereka (dalam membawa Ronaldo kembali), dan saya berkontribusi mengetahui bahwa Cristiano benar-benar mau datang ke sini dan itu penting. Rupanya hal tersebut berjalan dengan sangat baik," ungkap pria Skotlandia yang akan berusia 80 tahun pada 31 Desember nanti itu.

"Saya tidak akan mengatakan itu (proses transfernya) emosional, tetapi membuat saya antusias dan lega karena saya tidak dapat membayangkan dia bermain untuk City. Saya pikir siapa pun juga tidak bisa membayangkan itu," lanjut Sir Alex.

"Itulah mengapa kami (United) mengambil langkah untuk memastikan dia datang ke sini, dan klub kemudian menanggapinya dengan sangat baik. Saya berbicara dengan keluarga Glazers (pemilik United)," bebernya. 

Baca Juga:
Pjanic Mengaku Lionel Messi Pernah Berkata Begini Soal Ronald Koeman

"Saya pikir Cristiano akan memberi dampak pada para pemain muda, khususnya, dia punya pengalaman untuk menghadapi situasi seperti itu," tukas mantan pelatih yang akrab disapa Fergie itu.

Sebelum merapat ke Manchester United dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2021, Ronaldo sebelumnya menghabiskan enam musim di Old Trafford antara 2003-2009 di bawah kepelatihan Ferguson. Selama di United, ia sukses memenangkan delapan trofi dan mencetak 118 gol.

Cristiano Ronaldo awalnya hampir bergabung dengan Manchester City pada akhir bursa transfer musim panas. Namun ia memutuskan menandatangani kontrak dua tahun dengan Manchester United setelah meninggalkan Juventus.

Baca Juga:
Demba Ba Pensiun, Gol Ikoniknya saat Steven Gerrard Terpeleset Jadi Sorotan

Load More