Irwan Febri Rialdi
Cristiano Ronaldo pakai jersey nomor punggung 7 di Manchester United. (Instagram/@manchesterunited)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United (MU). Setelah berpisah selama 12 tahun, pemain Timnas Portugal ini kembali pulang. 

Terkini, Ronaldo sudah bergabung dengan para pemain MU untuk berlatih. Besar kemungkinan, CR7, demikian nama ikonik Ronaldo, akan mentas di laga terdekat.

Sebelum melihat Rondalo manggung [lagi] di Old Trafford, ada baiknya kita mengulas 5 momen terbaik Ronaldo bersama MU yang Bolatimes rangkum dari pelbagai sumber:

Baca Juga:
Semen Padang Tak Minat Jadi Tuan Rumah Liga 2 2021/2022

1. Debut Ronaldo

Ronaldo menjalani debut bersama MU saat menjamu Bolton. Adapun, dia masuk pada menit ke-61 menggantikan Nicky Butt.

Masuknya Ronaldo mendapat sambutan hangat. Wajar saja, si pria Madeira ini mengenakan jersi nomor 7 yang merupakan nomor keramat di MU.

Baca Juga:
4 Pesona Georgina Rodriguez Berkerudung, Pantas Ronaldo Terpincut

Bicara aksi, Ronaldo ikut pamer skill kecepatan dan olah bola. Tak hanya itu, Ronaldo juga terlibat untuk gol Ryan Giggs.

2. Cetak Hattrick

Butuh waktu 3 musim buat Ronaldo untuk mencatatkan tiga gol alias hattrick bersama MU. Itu terjadi saat MU menjamu Newcastle United di Teather of Dreams pada musim 2006/07.

Baca Juga:
Mengenal Jack Wilshere, Talenta Emas yang Kini Meredup dan Tak Punya Klub

Ketika itu, Ronaldo menggila dengan gol-gol yang ia buat. Gol pertama lahir dari tendangan bebas, kedua dari serangan balik, dan yang ketiga melakukan aksi tipuan terhadap lawan sebelum menyodorkan bola ke gawang kosong.

3. Jagoan Tendangan Bebas

Bicara tendangan bebas, kemampuan Ronaldo memang terasah di MU. Momen yang paling diingat oleh publik Manchester tentu saja sepakan bebas ke gawang Porstmouth.

Baca Juga:
Tajir Melintir, Menu Makanan Cristiano Ronaldo Tak Ada yang Mahal

Dalam jarak 30 yard, Ronaldo melepaskan tendangan yang belakangan diketahui istilahnya knuckleball. Bola deras menghujam sisi kanan David James yang ketika itu tak bisa berbuat banyak dan hanya terdiam.

4. Sabet Gelar Pemain Terbaik

Musim 2008 adalah musim terbaik yang dijalani Ronaldo. Bersama MU, Ronaldo memenangi sejumlah gelar mulai dari EPL, Liga Champions, dan daftar pencetak gol terbanyak.

Dan yang paling fenomenal tentu saja ganjaran pemain terbaik dunia. Atribut Ronaldo untuk membawa trofi tersebut adalah mencetak 42 gol di lintas ajang, membantu MU juara domestik dan Eropa.

5. Gol Terbaik

Sudah berapa kali kita melihat gol-gol yang lahir dari Ronaldo. Namun demikian, tentu saja ada yang paling fenomenal.

Saat masih berbaju MU, Ronaldo sempat membuat publik Porto terdiam. Sepakan sejauh 40 yard menghujam keras ke jala sang lawan saat semifinal Liga Champions 2008/09.

Gol itu mengkonfirmasi kelolosan MU ke babak berikutnya. Di akhir tahun, gol Ronaldo juga jadi yang terbaik di Puskas Award.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More