Irwan Febri Rialdi
Mohamed Salah bersama timnas Mesir (EFA.eg)

Bolatimes.com - Keputusan tak terduga diambil oleh FA Mesir, yakni dengan Hossam El Badry memiliki catatan tak terkalahkan selama dua tahun bersama Timnas Mesir.

Pemecatan diambil sehari setelah Mesir imbang 1-1 melawan tuan rumah Gabon dalam kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Afrika.

Mesir memuncaki Grup F kualifikasi Piala Dunia zona Afrika dengan empat poin dari dua pertandingan pembukanya, tetapi asosiasi sepak bola negara ini menyatakan telah memutuskan kontrak sang pelatih setelah diskusi "menilai" kinerja tim.

Baca Juga:
Tottenham Denda Lo Celso dan Romero usai Gabung Timnas Argentina Tanpa Izin

Mesir menang 1-0 dengan susah payah melawan Angola Rabu pekan lalu tetapi kapten timnas Mohamed Salah sudah kembali memperkuat tim dalam laga melawan Gabon di mana mereka memetik satu poin pada menit terakhir.

Pelatih berusia 61 tahun yang mantan pelatih klub raksasa Kairo Al Ahly ini melatih sejak dua tahun lalu setelah menggantikan Javier Aguirre menyusul tersingkirnya tuan rumah Mesir dalam 16 besar putaran final Piala Afrika.

El badry telah memimpin 10 pertandingan bersama Timnas Mesir yang masing-masing enam kali menang dan empat kali seri.

Baca Juga:
Manchester United akan Rekrut 'Si Gelandang Anti Bir', Declan Rice

Dia meloloskan Mesir pada Maret ke putaran final Piala Afrika berikutnya di Kamerun pada Januari, demikian laporan Reuters. (Antara)

Load More