Rauhanda Riyantama
Gelandang Tottenham Hotspur Giovani Lo Celso (kanan) berselebrasi dengan kiper Hugo Lloris (tengah) setelah peluit akhir pertandingan saat menang 2-0 atas Manchester City di laga pekan kesembilan Liga Inggris, di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. [NEIL HALL / POOL / AFP]

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur mengambil tindakan tegas terkait dua pemainnya, Giovani Lo Celso dan Cristian Romero yang gabung Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasalnya, mereka memperkuat Argentina tanpa seizin klub.

Giovani Lo Celso dan Cristian Romero menjadi dua dari empat pemain Liga Inggris yang menjadi target penahanan oleh Badan Pengawasan Kesehatan Nasional Brasil (Anvisa).

Anvisa menganggap duo Tottenham serta kiper Aston Villa, Emiliano Martinez dan gelandang Emiliano Buendia (Aston Villa) telah melanggar protokol kesehatan Covid-19 pemerintah Brasil.

Baca Juga:
Manchester United akan Rekrut 'Si Gelandang Anti Bir', Declan Rice

Dalam sebuah pernyataan resmi, Anvisa menyatakan bahwa empat pemain Argentina itu memberikan keterangan palsu untuk bisa membela Tim Tango.

Pemerintah Brasil sendiri sudah mewanti-wanti jika ada pendatang dari Inggris, maka mereka harus menjalani karantina 14 hari. Hal itulah yang tidak diindahkan keempat pemain.

Atas dasar itu, petugas Anvisa menginterupsi pertandingan Brasil vs Argentina pada Minggu (5/9/2021) saat laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL itu baru berjalan lima menit di Neo QuĂ­mica Arena, Sao Paulo, Brasil.

Baca Juga:
Belum Main di Barcelona, Aguero Curhat Pengalaman Buruk saat Nyetir Mobil

Laga Brasil vs Argentina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendadak dihentikan. (NELSON ALMEIDA / AFP)

Melansir dari Sky Sports, Selasa (7/9/2021), Lo Celso dan Romero akan didisiplinkan karena melakukan perjalanan ke Amerika Selatan untuk pertandingan melawan Venezuela dan Brasil yang bertentangan dengan keinginan klub. Kedua pemain diperkirakan akan menerima denda yang besar.

Pasca insiden penangguhan laga Brasil vs Argentina, Lo Celso dan Romero berencana terbang ke Kroasia bersama dengan Emiliano Martinez dan Buendia.

Mereka akan lebih dulu melanjutkan latihan di sana, sebelum kembali ke Inggris untuk bergabung dengan skuad masing-masing klub yang mereka bela.

Baca Juga:
Neymar dan Messi Bisa Musuhan Karena Klaim Anak Presiden Brasil Ini

Insiden tersebut dinilai merugikan Tottenham karena Romero sejatinya baru bergabung dengan klub sebulan lalu dengan nilai transfer 42 juta pound dari Atalanta.

Meskipun pejabat Spurs tidak ingin merusak hubungan baru, mereka tetap merasa perlu menegakkan kedisiplinan yang kuat.

Akan ada pertandingan internasional lebih lanjut yang melibatkan timnas Argentina pada Oktober dan November. Villa dan Spurs sama-sama bertekad untuk menghindari kesulitan semacam itu pada kesempatan berikutnya.

Baca Juga:
Ikuti Tren, Tante Ernie Bikin Salfok Pamer Body Goals Lewat Video

Penulis: Jacinta Aura Maharani

Load More