Rauhanda Riyantama
Cristiano Ronaldo dan Gianluigi Buffon (AFP)

Bolatimes.com - Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus menuju Manchester United nyatanya menuai sejumlah kritikan. Mendengar kabar tersebut, eks kiper Bianconeri, Gianluigi Buffon memberi pembelaan kepada CR7.

Melansir dari Mirror, Selasa (7/9/2021), keputusan Cristiano Ronaldo untuk meninggalkan Juventus mendapat kritik keras dari legenda Bianconeri, Sergio Brio dan Alessio Racchinardi. Keduanya menuduh CR7 tidak punya rasa hormat.

Namun, Buffon menegaskan, Cristiano Ronaldo yang sempat bahu-membahu bersamanya di Juventus, berhak untuk hengkang setelah tiga musim yang sukses.

Baca Juga:
Manchester United Jadi Bulan-bulanan, Gegara Video Cristiano Ronaldo

"Saya tidak berpikir para penggemar harus terkejut. Dia memiliki reputasi sebagai profesional hebat yang berhak memikirkan dirinya sendiri sebanyak-banyaknya," kata Buffon kepada Radio anch'io sport.

"Dalam tiga tahun ini, dia telah berkontribusi dengan penampilan luar biasa dan mencetak banyak gol. Saya tidak melihat sesuatu yang tidak logis dalam pilihannya untuk pergi, dia banyak memikirkan tentang itu."

Cristiano Ronaldo telah mencetak 101 gol untuk Juventus. Dalam tiga musim terakhir, dia membantu Si Nyonya Tua meraih dua gelar Serie A dan Coppa Italia.

Baca Juga:
Koma 37 tahun, Eks Pemain PSG Jean-Pierre Adams Meninggal Dunia

Buffon turut memberikan pandangannya terkait kondisi Juventus pasca ditinggal Cristiano Ronaldo yang merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia.

Pelatih baru Juventus, Massimiliano Allegri disebutnya harus kembali membangun ulang skuad di tengah transisi kepergian peraih lima gelar Ballon d'Or tersebut.

"Juve berada dalam masa transisi, saya tidak tahu apakah itu generasional atau kerangkanya. Anda membayar sedikit ketika hal-hal ini terjadi. Ketika Anda memiliki pelatih seperti Allegri, mungkin Anda tidak mencapai target, tetapi Anda mendekati (target) tersebut," pungkas Buffon.

Baca Juga:
Pele Ungkap Kondisi Terkini Setelah Operasi, Ronaldo Beri Dukungan

Penulis: Jacinta Aura Maharani

Load More