Rauhanda Riyantama
Naby Keita saat menghadapi West Ham (12/8) [Oli Scarff/AF]

Bolatimes.com - Kejadian mengerikan menimpa gelandang Liverpool, Naby Keita. Ia dilaporkan terjebak kudeta militer saat hendak membela Timnas Guinea di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia.

Menurut laporan The Guardian, Naby Keita semestinya memperkuat Guinea melawan Maroko dalam laga Kualifikasi Piala Dunia zona Afrika di Conakry. Namun pertandingan ini dibatalkan setelah segerombolan tentara berusaha menggulingkan Presiden Guinea yang berkuasa, Alpha Conde.

Liverpool pun kini sedang berhubungan dengan pihak berwenang untuk memulangkan Naby Keita ke Anfield. The Reds berharap pemainnya bisa kembali dengan selamat.

Baca Juga:
Dilaporkan Sakit, Pele Dirawat di Rumah Sakit selama 6 Hari

"Kami terus berhubungan dengan Naby dan terus menjalin komunikasi melalui manajemen tim nasionalnya," bunyi pernyataan Liverpool.

"Kami puas bahwa dia ternyata aman dan dilindungi dengan baik. Situasinya jelas lancar dan kami akan terus berdialog dengan pihak berwenang terkait karena kami berusaha keras menumbangkan Naby ke Liverpool pada waktu yang tepat dan aman," tandasnya.

Sementara itu, skuat Timnas Maroko sudah dibolehkan pulang dari Guinea pada Minggu (5/9/2021) waktu setempat. Situasi sempat memanas karena semua pintu perbatasan Guinea ditutup.

Baca Juga:
Putra David Beckham, Romeo Resmi Gabung Klub Kasta Ketiga Amerika

Sementara itu, Naby Keita diturunkan sebagai starter dalam dua pertandingan pertama Liverpool musim ini. Selanjutnya The Reds menghadapi Leeds United pada 12 September setelah jeda internasional.

Load More