Rauhanda Riyantama
Lionel Messi ditekel Adrian Martinez saat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol. (Twitter/@IntChampionsCup)

Bolatimes.com - Lionel Messi nyaris dibekap cedera parah, yakni patah kaki. Gara-garanya, ia mendapat tekel keras saat membela Timnas Argentina melawan Venezuela dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Dalam laga yang digelar di Estadio Olimpico de la UCV, Jumat (3/9/2021), Messi mulanya sedang menggiring bola dalam posisi menyerang Venezuela. Nahasnya, kaki Messi mendadak ditekal pemain lawan bernama Luis Adrian Martinez.

Akibat serangan tersebut, Lionel Messi langsung ambruk dan terguling di lapangan. Begitu juga dengan Martinez yang jatuh di tempat.

Baca Juga:
Profil Jayus Hariono, Pemain Pertama Dapat Kartu Merah di Liga 1 2021/2022

Saat itu, Martinez baru main 5 menit tetapi dia terpaksa keluar lapangan duluan karena mendapat kartu merah usai menekel Messi. Dalam video yang beredar, tampak jelas Martinez menendang bagian lutut Messi. 

Merasa bersalah, Martinez lantas memberikan pengakuan melalui cuitan di Twitter pribadinya. Ia mengaku tak ada niat untuk menyakiti orang lain.

Baca Juga:
Diimbangi 10 Pemain Arema FC, Pelatih PSM Soroti Sosok Ini

"Hari ini (Jumat) saya tidak bisa berkata apa-apa. Mereka yang mengenal saya tahu bahwa saya tidak akan pernah menyakiti integritas fisik seorang rekan," cuit Martinez seperti dikutip dari Marca, Minggu (5/9/2021).

Ia juga menyampaikan permintaan maaf kepada fans dan rekan satu timnnya setelah membuat kesalahan fatal.

"Saya hanya ingin menyampaikan permintaan maaf saya kepada rekan satu tim saya, staf pelatih dan semua penggemar Venezuela yang mendukung kami dari hati. Saya mencintai negara saya dan saya bertanggung jawab penuh," tandasnya.

Baca Juga:
Pemain Muda Juventus Meninggal Dunia, Paul Pogba Tulis Pesan Haru

Sementara itu dalam pertandingan tersebut, Timnas Argentina menumbangkan Venezuela dengan skor 3-1 berkat gol Lautaro Martinez, Joaquin Correa, dan Angel Correa.

Load More