Rauhanda Riyantama
Italia ditahan imbang Swiss 0-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (FABRICE COFFRINI / AFP)

Bolatimes.com - Italia gagal memetik poin sempurna usai ditahan imbang Swiss 0-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup zona Eropa. Meski imbang, Gli Azzuri mencatatkan rekor fantastis dengan tak terkalahkan di 36 laga terakhir.

Duel Swiss vs Italia digelar di Stadion St. Jakob-Park, Basel, Senin (6/9/2021) dini hari WIB. Pertandingan tersebut digelar hanya tiga hari setelah Italia menyamai rekor nirkalah internasional yang sebelumnya dipegang bersama Brasil dan Spanyol.

Kini, dengan hasil imbang 0-0 di Swiss, Italia jadi pemegang tunggal rekor nirkalah internasional berupa 36 laga beruntun, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga:
Jelang Debut di MU, Cristiano Ronaldo Panas-panasan Bareng Kekasih dan Anak

Negara lain yang berpeluang mengejar rekor tersebut adalah Aljazair, yang saat ini punya catatan 29 pertandingan beruntun nirkalah.

Tim besutan Roberto Mancini sebetulnya punya peluang kesempatan emas untuk memenangi pertandingan. Namun Jorginho tak mampu mengkonversi tendangan penalti menjadi gol pada menit ke-53.

Sepakan gelandang yang baru saja dianugerahi sebagai Pemain Terbaik UEFA 2020/21 itu terlalu dekat dengan jangkauan kiper Yann Sommer yang segera mengamankan si kulit bundar.

Baca Juga:
Cetak Gol saat Inggris Vs Andorra, Lingard Tirukan Gaya Selebrasi Ronaldo

Itu menjadi satu dari tujuh penyelamatan Sommer sepanjang laga atas ancaman yang dilancarkan oleh para pemain Italia.

Sementara kiper Gianluigi Donnarumma sempat mengamankan gawang Italia dari sepakan Denis Zakaria pada menit ke-84. Sedangkan peluang apik Swiss lainnya dari sundulan Manuel Akanji tiga menit jelang turun minum masih melayang tipis di sisi gawang.

Kendati mampu memecahkan rekor anyar, skor 0-0 lawan Swiss mengikuti hasil kurang optimal lainnya bagi Italia yang sebelumnya juga ditahan imbang 1-1 oleh Bulgaria tiga hari lalu.

Baca Juga:
Foto David Beckham di Kolam Renang Diumbar Istri, Netizen Auto Zoom

Italia tentu ingin segera memperbaiki tren itu ketika menjamu Lithuania di Stadion MAPEI pada Rabu (8/9). Sedangkan Swiss bertandang ke Irlandia Utara.

Load More