Rauhanda Riyantama
Jesse Lingard berselebrasi ala Cristiano Ronaldo usai cetak gol saat Inggris lawan Andorra. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Bolatimes.com - Jesse Lingard tampil gacor dengan menorehkan dua gol dan satu assist saat membantu Timnas Inggris melumat Andorra 4-0. Yang jadi perhatian, pemain yang dijuluki Lord Lingard itu melakukan selebrasi ala kompatriotnya Cristiano Ronaldo usai cetak gol.

Lingard tampil sebagai starter saat Inggris mengalahkan Andorra 4-0 dalam lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Wembley, London, Senin (6/9/2021) dini hari WIB. Ia kemudian mencetak gol pertamanya menit ke-18.

Gol tersebut tercipta setelah Bukayo Saka mengirimkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Andorra. Sayang sapuan pemain Andorra membuat bola justru jatuh di dekat Lingard, hingga dituntaskan dengan sepakan kaki kiri yang berujung gol.

Baca Juga:
5 Potret Body Goals Farah Quinn, Kerap Dipuji Bak ABG

Seketika Lingard berlari dan melakukan selebrasi melompat ala Ronaldo. Gelandang Manchester United itu terlihat menyilangkan kedua tangannya di depan dada sebelum mendarat.

 

Baca Juga:
Tahan Imbang PSM, Gelandang Arema FC Beberkan Sulitnya Main dengan 10 Orang

Kendati terus menguasai jalannya laga, Inggris baru mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-72 lewat eksekusi penalti Harry Kane selepas Mason Mount dilanggar Christian Garcia di dalam kotak terlarang.

Enam menit kemudian, Lingard mencetak gol keduanya setelah melakukan satu sentuhan dari umpan sodoran Saka sebelum melepaskan tembakan kerah ke tiang jauh yang kembali gagal diantisipasi kiper Josep Gomes.

Lantas pada menit ke-85 kemenangan Inggris dilengkapi jadi 4-0 setelah Trent Alexander-Arnold mengirimkan sepak pojok cepat yang langsung dikirimkan Lingard jadi umpan silang matang yang tinggal diselesaikan secara sederhana oleh Saka.

Baca Juga:
Kronologi Laga Brasil vs Argentina Dihentikan, Bikin Lionel Messi Murka

Berkat kemenangan tersebut, Inggris mengunci posisi puncak klasemen Grup I dengan raihan 15 poin penuh. Sedangkan Andorra tak beranjak dari urutan kelima dengan poin tiga, demikian catatan laman resmi UEFA.

Rangkaian pertandingan terakhir dalam jendela kualifikasi September ini akan berlangsung pada Rabu (8/9) yakni Albania vs San Marino, Polandia vs Inggris, dan Hongaria vs Andorra.

Baca Juga:
Mantan Presiden Inter Milan Yakin Mourinho Bikin AS Roma Juara Serie A

Load More