Rauhanda Riyantama
Laga Brasil vs Argentina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendadak dihentikan. (NELSON ALMEIDA / AFP)

Bolatimes.com - Duel antara Brasil vs Argentina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL terpaksa ditunda. Gara-garanya, ada empat pemain La Albiceleste melanggar aturan protokol kesehatan.

Pertandingan Brasil kontra Argentina di di Stadion Neo Quimica Arena, Sao Paulo, Senin (6/9/2021) pagi WIB, sejatinya sudah berjalan. Namun sejumlah petugas dari otoritas kesehatan masyarakat Brasil, Anvisa, memasuki lapangan dan mencoba mengeluarkan empat pemain tim tamu.

Menurut laporan Reuters, keempat pemain Argentina yang disasar adalah Cristian Romero, Giovani Lo Celso, Emiliano Martinez, dan satu pemain cadangan Emiliano Buendia. Mereka dinyatakan telah melanggar aturan kesehatan Brasil terkait COVID-19.

Baca Juga:
Jesse Lingard Bersinar di Laga Inggris vs Andorra, Cetak 2 Gol dan 1 Assist

Laga baru berusia enam menit selepas sepak mula ketika salah seorang petugas Anvisa didampingi beberapa personel kepolisian setempat memasuki lapangan.

Para pemain Argentina kemudian diminta untuk kembali ke ruang ganti. Sementara, para pemain Brasil tetap berada di lapangan sembari menunggu kepastian status pertandingan tersebut.

Brasil menerapkan aturan perjalanan ketat terhadap orang-orang yang sempat berada di Britania Raya yang diharuskan menjalani isolasi selama 14 hari setelah tiba di Brasil.

Baca Juga:
PSS Sleman Tahan Imbang Persija Jakarta

Sebelumnya, Anvisa sempat meminta sempat meminta Romero, Lo Celso, Martinez, dan Emiliano Buendia untuk mengikuti aturan yang berlaku.

"Ada empat pemain. Saat tiba di wilayah nasional, mereka menunjukkan surat keterangan sehat. Dalam dokumen itu mereka tidak menyebutkan bahwa mereka berada di salah satu dari tiga negara yang masuk negara-negara yang dibatasi, tepatnya untuk membendung pandemi. Tetapi kemudian ditemukan bahwa mereka terbang dari Inggris," kata presiden direktur Anvisa, Antonio Barra Torres.

Keempat pemain Timnas Argentina itu kini terancam dideportasi dari wilayah Brasil. Mereka juga akan dikenai sanksi denda akibat melanggar protokol kesehatan yang diterapkan Negeri Samba.

Baca Juga:
Main dengan 10 Pemain, Pelatih Arema FC Ungkap Kunci Tahan Imbang PSM

Load More