Rauhanda Riyantama
Inggris melumat Hungaria 4-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (ATTILA KISBENEDEK / AFP)

Bolatimes.com - Laga Hungaria vs Inggris dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Puskas Arena, Budapest, Jumat (3/9/2021), berujung ricuh. Pemain Tiga Singa jadi korban pelecehan rasial oleh suporter taun rumah. 

Inggris berhasil mengalahkan Hungaria dengan skor 4-0. Melansir BBC Sport, pemain Inggris yang jadi sasaran pelecehan rasis dari pendukung Hungaria adalah Raheem Sterling dan Jude Bellingham.

Selain pelecehan bernada rasis, para pemain timnas Inggris juga mendapat intimidasi di mana suporter Hungaria melempar suar dan botol minuman ke dalam lapangan.

Baca Juga:
Tes DNA Anaknya Identik dengan Bepe, Amalia Fujiawati Tak Minta Hak Waris

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah meminta FIFA untuk melakukan investigasi atas kejadian tersebut. Para suporter Hungaria dinilai melakukan hinaan lewat nyanyian (chants) di stadion.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate angkat bicara terkait insiden tersebut. Dia mengutuk pelcehan bernada rasis tersebut dengan menyebut para oknum tak ubahnya dinosaurus di jaman modern.

“Semua orang tahu apa yang kami perjuangkan sebagai sebuah tim, dan itu [pelecehan bernada rasis] sama sekali tidak dapat diterima. Itu telah dilaporkanm," kata Southgate dikutip dari BBC Sport.

Baca Juga:
Hasil Tes DNA Anak Amalia Fujiawati Identik dengan Bambang Pamungkas

" Kepala keamanan kami telah berbicara dengan para pemain dan mengambil pernyataan mereka. Kami akan menanganinya di saluran yang tepat."

"Dunia sedang memodernisasi dan meskipun beberapa orang terjebak dalam cara berpikir dan prasangka mereka, mereka pada akhirnya akan menjadi dinosaurus karena dunia sedang berubah," tambahnya.

Terlepas dari kasus rasisme, kemenangan Inggris atas Hungaria membuat The Three Lions semakin kokoh di puncak klasemen Grup I dengan poin sempurna yakni 12 dari empat pertandingan.

Baca Juga:
Borneo FC Vs Persebaya: Bajul Ijo Tanpa Pemain Asing

Sementara Hungaria untuk sementara menempati peringkat ketiga dengan tujuh poin dari empat laga.

(Arief Apriadi)

Baca Juga:
Pernyataan Lengkap Cristiano Ronaldo usai Lampaui Torehan Gol Ali Daei

Load More