Rauhanda Riyantama
Aksi Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portuga di Euro 2020. (THANASSIS STAVRAKIS / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo baru saja memecahkan rekor sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak di level timnas. Pemain anyar Manchester United itu pun menyampaikan perasaannya di media sosial.

Ronaldo mengatakan bahwa memecahkan rekor gol internasional adalah salah satu pencapaiannya yang paling membanggakan.

Pemain berusia 36 tahun itu mengawali pertandingan Portugal melawan Republik Irlandia di Faro sebagai pemegang rekor bersama dengan pemain Iran, Ali Daei dengan 109 gol.

Baca Juga:
Daftar Pemain Persib Bandung di Liga 1 2021, Strikernya Ngeri!

Di laga tersebut, Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Portugal 2-1 atas Irlandia. Dua gol dilesakkan pemain berjuluk CR7 di menit 89 dan 90+6.

Dengan tambahan dua gol tersebut, Ronaldo kini tercatat sebagai pemain dengan gol terbanyak di kancah internasional bersama tim nasional. Ronaldo kini sudah mengantongi 111 gol.

Penyerang timnas Portugal Cristiano Ronaldo dalam matchday keempat Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Portugal vs Irlandia di stadion Algarve di Loule, dekat Faro, Portugal selatan, pada September 1, 2021.CARLOS COSTA / AFP.

“Aku bahkan tidak bisa mulai mengekspresikan diriku dengan kata-kata! Saya senang dengan sensasi yang luar biasa! Ayo, Portugal! Ayo pergi!" tulis Ronaldo di Instagram pribadinya.

Baca Juga:
Tira Persikabo Vs Madura United: Laskar Padjadjaran Targetkan Poin Penuh

“Dari semua rekor yang telah saya pecahkan selama karier saya, yang ini sangat istimewa bagi saya dan tentu saja ini pencapaian yang membuat saya benar-benar bangga."

“Pertama-tama, karena setiap kali saya mewakili negara saya adalah momen spesial, karena mengetahui bahwa saya membela Portugal dan menunjukkan kepada dunia kemampuan kami."

“Kedua, karena kompetisi tim nasional selalu memiliki dampak yang sangat kuat dalam diri saya saat saya tumbuh dewasa, menyaksikan idola saya bermain untuk bendera mereka setiap musim panas di Euro dan Piala Dunia.

Baca Juga:
Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Spanyol Kalah, Vietnam Dibabat Arab Saudi

"Tapi akhirnya dan di atas segalanya, karena mencetak 111 gol untuk Portugal berarti 111 momen seperti yang kita alami hari ini di Algarve, momen persatuan dunia dan kebahagiaan bagi jutaan warga Portugal di seluruh dunia."

“Alasan lain bagi saya untuk menghargai pencapaian ini seperti yang saya lakukan sekarang, adalah karena Ali Daei telah menetapkan standar sedemikian tinggi, sehingga pada titik tertentu saya mulai berpikir bahwa saya mungkin tidak akan pernah bisa mengejarnya."

“Terima kasih Portugal. Terima kasih kepada semua rekan satu tim dan lawan saya karena membuat perjalanan ini begitu tak terlupakan. Mari terus bertemu di dalam lapangan di tahun-tahun mendatang!”

Baca Juga:
Dipersilakan Pakai Nomor 7, Ronaldo Tulis Pesan Menyentuh Buat Cavani

Load More