Husna Rahmayunita
Wonderkid Barcelona, Ansu Fati. (Lluis Gene/AFP).

Bolatimes.com - Pemain Barcelona, Ansu Fati disebut cocok mewarisi nomor punggung 10 yang semula dikenakan oleh Lionel Messi.

Pendapat tersebut disampaikan oleh Ilaix Moriba, pemain binaan Barcelona yang memutuskan hijrah ke RB Leipzig.

Menurut Ilaix Moriba, Ansu Fati adalah pemain yang paling layak mendapatkan jersey bernomor punggung 10.

Baca Juga:
Kasus Pertama di Paralimpiade, Atlet Dilarikan ke RS karena Covid-19

"Seperti yang saya lihat bahwa mereka telah memberinya jersey No.10 dan dia yang paling cocok untuk memakainya, saya berharap yang terbaik untuknya," ujarnya seperti disadur dari Marca, Kamis (2/9/2021).

Ilaix Moriba sendiri sempat mengaku mendapat perlakuan buruk di Barcelona.

"Beberapa bulan terakhir adalah yang paling sulit dalam hidup saya, kami [keluarga saya] telah menerima pesan kasar tetapi kami dapat mengatasinya untuk berada di sini hari ini," jelas Moriba dalam wawancara pertamanya sejak meninggalkan Barcelona.

Baca Juga:
Negara Dikuasai Taliban, Atlet Afghanistan Akhirnya Debut di Paralimpiade

"Saya tidak pantas menerima pesan seperti itu," tegasnya seperti dimuat Marca, Kamis (2/9/2021).

Sebelumnya dikabarkan Moriba meminta bayaran lebih besar di Barcelona ketika ditawari kontrak baru. Namun pihak klub menolak.

Barcelona pun memasukkan nama Moriba di bursa transfer musim panas. Tawaran pun berdatangan dari sejumlah klub, termasuk dari jawara Liga Champions, Chelsea. Namun Moriba menolak.

Baca Juga:
Dendam Kesumat Eks Wolves Kepada Cristiano Ronaldo, Ada Apa?

Moriba menegaskan jika ia hanya ingin pergi ke RB Leipzig.

“Mereka [orang-orang di klub] telah mengatakan banyak hal yang tidak benar dan kami harus tetap bungkam karena rasa hormat yang kami miliki untuk Barcelona,” jelas pemain muda itu.

"Hal-hal yang mereka katakan di media tidak adil."

Baca Juga:
Persib vs Barito Putera di Liga 1: Mau Main Siang atau Malam Tak Masalah

“Saya telah meningkat di Barcelona dengan dukungan para penggemar, tetapi selama beberapa bulan terakhir mereka tidak tahu bagaimana harus bersikap,” lanjut Moriba.

“Saya tidak akan menilai seluruh fanbase berdasarkan beberapa orang tersebut. Saya akan selalu memiliki Barcelona di hati saya, ini adalah beberapa bulan yang rumit, tetapi itu telah berlalu dan saya berharap yang terbaik untuk klub, terutama untuk Ansu (Fati)."

Terlepas dari apa yang dialaminya di Barcelona dalam beberapa bulan terakhir, Moriba mengaku senang memiliki kesempatan bermain dengan Lionel Messi, yang kini sudah merapat ke PSG. Menurut Moriba, bermain bersama pemain terbaik dunia adalah impian setiap pesepakbola.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Load More