Husna Rahmayunita
Gelandang sentral Barcelona, Ilaix Moriba (kanan). [AFP./Ander Gillenea)

Bolatimes.com - Pengakuan mengejutkan datang dari Ilaix Moriba, mantan pemain binaan Barcelona yang kini merapat ke RB Leipzig.

Ilaix Moriba mengaku sempat mendapatkan perlakuan buruk di Barcelona, sebelum akhirnya resmi hengkang. Ia sampai menyebut nama Lionel Messi.

Secara gamblang, gelandang berusia 18 tahun tersebut mengaku jika pejabat klub menebar banyak kebohongan terkait keputusannuya pergi dari Camp Nou.

Baca Juga:
Renee Gracie Ingin Buat Tim Balap Bermodal Keuntungan di Situs Porno

"Beberapa bulan terakhir adalah yang paling sulit dalam hidup saya, kami [keluarga saya] telah menerima pesan kasar tetapi kami dapat mengatasinya untuk berada di sini hari ini," jelas Moriba dalam wawancara pertamanya sejak meninggalkan Barcelona.

"Saya tidak pantas menerima pesan seperti itu," tegasnya seperti dimuat Marca, Kamis (2/9/2021).

Sebelumnya dikabarkan Moriba meminta bayaran lebih besar di Barcelona ketika ditawari kontrak baru. Namun pihak klub menolak.

Baca Juga:
Profil Justin Hubner, Pemain Tak Direkrut PSSI Kini Perkuat Timnas Belanda

Barcelona pun memasukkan nama Moriba di bursa transfer musim panas. Tawaran pun berdatangan dari sejumlah klub, termasuk dari jawara Liga Champions, Chelsea. Namun Moriba menolak.

Moriba menegaskan jika ia hanya ingin pergi ke RB Leipzig.

“Mereka [orang-orang di klub] telah mengatakan banyak hal yang tidak benar dan kami harus tetap bungkam karena rasa hormat yang kami miliki untuk Barcelona,” jelas pemain muda itu.

Baca Juga:
Giliran Pose Tante Ernie Selfie Pakai Sportwear, Gemparkan Netizen

"Hal-hal yang mereka katakan di media tidak adil."

“Saya telah meningkat di Barcelona dengan dukungan para penggemar, tetapi selama beberapa bulan terakhir mereka tidak tahu bagaimana harus bersikap,” lanjut Moriba.

“Saya tidak akan menilai seluruh fanbase berdasarkan beberapa orang tersebut. Saya akan selalu memiliki Barcelona di hati saya, ini adalah beberapa bulan yang rumit, tetapi itu telah berlalu dan saya berharap yang terbaik untuk klub, terutama untuk Ansu (Fati)."

Baca Juga:
Gaya Georgina Rodriguez Disorot, Pakai Perhiasan Senilai Gaji Ronaldo di MU

"Seperti yang saya lihat bahwa mereka telah memberinya jersey No.10 dan dia yang paling cocok untuk memakainya, saya berharap yang terbaik untuknya."

Terlepas dari apa yang dialaminya di Barcelona dalam beberapa bulan terakhir, Moriba mengaku senang memiliki kesempatan bermain dengan Lionel Messi, yang kini sudah merapat ke PSG.

Menurut Moriba, bermain bersama pemain terbaik dunia adalah impian setiap pemain.

"Adalah impian setiap pemain untuk bermain dengan Messi, apa yang telah dia lakukan luar biasa," kata Moriba.

"Messi sangat baik, dia mencoba membantu pemain muda."

Moriba merupakan pemain binaan Barcelona dan melakoni debutnya di tim utama Los Cules di musim 2020/21.

Ia tampil impresif di Barcelona dan digadang-gadang bakal menjadi andalan Los Cules di masa depan. Namun, setelah gagal menyepakati kontrak baru ia bergabung dengan RB Leipzig dengan transfer 16 juta euro

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Load More