Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Daniel James resmi bergabung Leeds Unites. (Instagram/@leedsunited)

Bolatimes.com - Leeds United telah resmi mendatangkan Daniel James dari Manchester United. Menariknya, kedatangan James seolah menjadi karma buat suporter Leeds. 

Leeds United merupakan salah satu rival sengit Manchester United di Liga Inggris. Di musim ini, mereka sudah bertemu di laga pembuka yang digelar di Old Trafford pada 14 Agustus silam.

Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan oleh Manchester United dengan skor telak 5-1. Bruno Fernandes mencetak hattrick dan dua gol lainnya disumbangkan oleh Mason Greenwood serta Fred.

Baca Juga:
Wajah Bos AHHA PS Pati Mejeng di Times Square New York, Mertua Kagum

Di sisi lain, Leeds tak mampu berbicara banyak. Anak asuh Marcelo Bielsa hanya bisa membalas lima gol Manchester United dengan sebiji gol yang dicetak Luke Ayling.

Nah, dalam kemenangan tersebut para pemain Manchester United tampil bagus, salah satunya adalah Daniel James. Pemain yang direkrut Setan Merah dari Swansea City ini mendapatkan kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer dari menit pertama.

Baca Juga:
Sudah Terdaftar di La Liga, Aguero akan Debut di Barcelona pada Bulan Ini

Bermain bagus, Daniel James akhirnya mendapatkan ejekan dari fans Leeds. Para fans menyebut Daniel James terlalu buruk untuk bermain Leeds.

Ejekan para fans ini tampaknya karena kegagalan Leeds yang memang ingin merekrut James sejak 2019. Namun, kala itu dia lebih memilih ke Manchester United.

Menariknya, kini para fans Leeds terpaksa harus menarik kata-kata ejekannya ke Daniel James. Sebab, kini sang pemain resmi bergabung dengan klub berjuluk The Whites.

Baca Juga:
Kisah Paul Pogba Mualaf, Belajar Islam dari Ibu hingga Jadi Muslim Taat

Sementara itu, James resmi dijual Manchester United ke Leeds United dengan banderol 25 juta pounds (sekira Rp 490 miliar). Di skuad Leeds, James akan mengenakan nomor punggung 20, sama seperti nomor yang digunakannya di Manchester United.

Selama membela Manchester United, Daniel James tercatat sudah menorehkan 74 penampilan lintas ajang dengan menyumbangkan 9 gol dan 9 assist.

Baca Juga:
Griezmann Didepak, Barcelona Rekrut Penyerang 31 Tahun Asal Belanda

Load More