Rauhanda Riyantama
Sergio Aguero resmi berseragam Barcelona. (Instagram/kunaguero)

Bolatimes.com - Penyerang anyar Barcelona, Sergio Aguero akhirnya telah terdaftar di La Liga untuk musim 2021/2022. Dengan begitu, ia akan bisa menjalani debut bersama klub barunya.

Sergio Aguero bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer dari Manchester City, setelah menghabiskan satu dekade di Stadion Etihad dan menjadi legenda klub.

Namun, awal kehidupan Aguero di Barcelona tidak berjalan mulus. Pemain Argentina itu kehilangan duetnya di Tim Tango, Lionel Messi yang pada akhirnya hijrah ke PSG.

Baca Juga:
Griezmann Didepak, Barcelona Rekrut Penyerang 31 Tahun Asal Belanda

Di waktu yang bersamaan dengan kepergian Messi dari Barcelona, Aguero diumumkan mengalami cedera ketika mengikuti sesi latihan dan harus menepi selama kurang lebih 10 pekan.

Itu berarti Aguero tidak akan melakoni debut kompetitifnya di Barcelona hingga Oktober mendatang.

Dilaporkan Football Espana, Rabu (1/9/2021), pendaftaran Aguero sendiri ke La Liga sempat terhambat masalah ambang batas gaji yang ditetapkan operator kompetisi guna memenuhi aturan Financial Fair Play (FFP).

Baca Juga:
Gagal Meminang Kylian Mbappe, Ini yang Dilakukan Real Madrid

Dengan kata lain, kepergian Messi cukup membantu Aguero. Begitu juga dengan kepergian Emerson Royal dan Antoine Griezmann yang diumumkan baru-baru ini.

Load More