Rauhanda Riyantama
Luuk De Jong saat masih berseragam Sevilla. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Bolatimes.com - Barcelona membuat keputusan melepas Antoine Griezmann ke klub lamanya Atletico Madrid. Sebagai pengganti, Blaugrana mendatangkan striker 31 tahun asal Belanda bernama Luuk de Jong.

Griezmann telah kembali ke Wanda Metroplitano setelah dua tahun bergabung dengan Barcelona dengan harga lebih dari 100 juta Euro.

Pemain internasional Prancis itu coba dijual oleh Barca awal musim panas ini di tengah kesulitan keuangan mereka tetapi belum ada klub yang datang.

Baca Juga:
Gagal Meminang Kylian Mbappe, Ini yang Dilakukan Real Madrid

Namun, menjelang batas akhir, Atletico telah melakukan langkah tepat untuk membawa Griezmann kembali ke Madrid dengan status pinjaman. Ada klausul pembelian wajib juga termasuk dalam kesepakatan tersebut.

Barcelona pun sudah bergerak cepat dengan kepergian Griezmann dan mencari solusi untuk masalah striker mereka di tengah cederanya Sergio Aguero. Blaugrana segera memboyong Luuk de Jong dari Sevilla.

De Jong bergabung dengan Barca dengan status pinjaman satu tahun dengan opsi untuk membeli setelah dua tahun di Sevilla, mencetak 10 gol dalam 69 penampilan La Liga.

Baca Juga:
Jack Wilshere Diundang Berlatih di Klub Italia Milik Orang Indonesia

"FC Barcelona dan Sevilla FC telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Luuk de Jong hingga 30 Juni 2022. Klub akan membayar gaji pemain dan memiliki opsi untuk kesepakatan mempermanenkannya," kata klub Barcelona di lamam resmi klub.

Luuk De Jong datang ke La Liga dari PSV Eindhoven setelah dia mencetak 122 gol dari 204 pertandingan resminya. Dia adalah top skor Eredivisie dengan 28 gol di musim 2018/19.

Baca Juga:
Keputusan Terbaru Barcelona Dinilai Berisiko, Nama Lionel Messi Terseret

Load More