Husna Rahmayunita
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann. [Twitter resmi Barcelona]

Bolatimes.com - Kejutan kembali datang dari bursa transfer musim panas 2021. Teranyar, Barcelona melepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid.

Kendati melepas Griezmann dengan status pemain pinjaman, keputusan Barcelona mendapat respons sinis dari sejumlah pihak.

Pemicunya, karena Antoine Griezmann dianggap punya peluang untuk mengharumkan Barca, namun malah dilepas ke klub lamanya.

Baca Juga:
Persib Bandung Pakai Jersey Baru: Semoga Memberikan Berkah

Mengutip Suara.com, kata Barca muncul di kolom trending topik Twitter Indonesia. Hingga Rabu (1/9/2021) siang, kata Barca telah dicuitkan lebih dari 263 ribu tweet dan bertengger di posisi ke-16.

Netizen mengkritisi keputusan Barcelona dengan komentar beragam. Kebanyakan sindirian nyelekit untuk Los Cules.

"Barca 2015: Messi -Suarez-Neymar vs Bayern. Barca 2020: Messi-suarez-Griezmann vs Bayern. Barca 2021: Depay-Braithwaite-Luuk de Jong vs Bayern," cuit bys_marcus sambil menyematkan emoji menangis.

Baca Juga:
Tiga Medali Diraih, Bonus Atlet Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo Sama

Selebrasi Antoine Griezmann yang seolah mirip Lionel Messi. (Instagram/futboltimes)

"Fans Barca tunjukkan suaranya, Sadtember Wake Me Up When September Ends Awal September Semoga September Udah September agustus Morning September," kata AktivisSesat sambil menyematkan parodi lagu Terry, Harusnya Kau Pilih Aku.

"Komposisi barca cocok banget nih buat dibantai lagi sama munchen. #ViscaBarca," kata dermasdimawan.

Dilaporkan Antara, Barca melepas Antoine Griezmann sebagai pemain pinjaman di sepanjang musim 2021/2022, dengan opsi perpanjangan semusim berikutnya.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik FK Senica, Klub Satu Abad yang Belum Pernah Juara Liga

Di dalam kesepakatan tersebut, Atletico Madrid juga diwajibkan untuk membeli Griezmann seharga 40 juta euro (Rp 671,7 miliar).

Sebelumnya Atletico Madrid menjual Griezmann ke Barcelona seharga 120 juta euro pada 2019. Namun penyerang asal Prancis itu tidak pernah berhasil mendapatkan kembali bentuk performanya terbaiknya selama merumput di Camp Nou.

(Dicky Prastya)

Baca Juga:
Sah! Bek Barcelona Emerson Royal Merapat ke Tottenham

Load More