Rauhanda Riyantama
Luis Suarez berduel dengan Gerard Pique di laga Barcelona vs Atletico Madrid. (Josep LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Atletico Madrid memberikan kabar buruk terkait kondisi penyerang andalannya, Luis Suarez. Pemain asal Uruguay itu dikonfirmasi mengalami cedera lutut.

Akibat cedera tersebut, Luis Suarez dipastikan tidak akan memperkuat Timnas Uruguay pada jeda internasional September. Sebab ia mengalami cedera lutut saat Atletico Madrid bermain imbang 2-2 dengan Villarreal pada Senin (30/8/2021).

Luis Suarez akan tinggal di Madrid untuk fokus pada pemulihan cederanya. Dengan target, kembali bermain ketika Atletico menghadapi Espanyol pada 12 September mendatang.

Baca Juga:
Dihukum karena Kasus Pemerkosaan, Benjamin Mendy Syok Lihat Sel Penjaranya

"Pemindaian MRI mengungkapkan edema sedang, terdeteksi di bagian posterior lutut kiri Suarez," bunyi pernyataan Atletico Madrid yang diumumkan di laman resmi klub.

"Layanan medis klub telah memberi tahu federasi sepak bola Uruguay dan pemain tersebut akan absen dari pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang."

Uruguay akan menghadapi Peru di laga tandang, kemudian memainkan pertandingan kandang melawan Bolivia dan Ekuador pada jeda internasional bulan depan.

Baca Juga:
Dicoret dari Timnas, Serdy Ephy Fano Merapat ke Semen Padang

Seperti halnya musim lalu ketika Atletico Madrid menjuarai La Liga, Luis Suarez tetap menjadi andalan pelatih Diego Simeone di lini depan Los Colchoneros.

Luis Suarez pun sukses membuka keran golnya musim ini di laga ketiga Atletico kontra Villarreal yang berakhir imbang 2-2.

Mengantongi tujuh poin dari tiga pertandingan, Atletico saat ini menempati posisi lima klasemen sementara La Liga.

Baca Juga:
Di Balik Kepindahan ke Slovakia, Egy Maulana Adalah Korban Proyek Gagal

Load More