Husna Rahmayunita
Ekspresi Moise Kean seusai mencetak gol satu-satunya untuk kemenangan Juventus atas Empoli, di lanjutan laga Serie A. [MARCO BERTORELLO / AFP]

Bolatimes.com - Setelah merelakan Cristiano Ronaldo pulang kampung ke Manchester United, Juventus kembali memboyong Moise Kean.

Moise Kean kembali bergabung ke Juventus setelah merapat ke Everton selama dua tahun. Striker itu kembali ke Turin dengan status pinjaman selama dua tahun dan kewajiban membeli di tahun ketiga.

Mengutip Suara.com, Juventus menggelontorkan dana 30 juta euro untuk mendapatkan pesepakbola 21 tahun tersebut.

Baca Juga:
Sebut Egy Maulana Vikri Gabung FK Senica, Akun Fortuna Liga Diserbu

"Juventus Football Club mengumumkan perjanjian dengan Everton Football Club untuk akuisisi sementara, hingga 30 Juni 2023, hak pendaftaran pemain Moise Bioty Kean telah diselesaikan dengan pertimbangan 7 juta euro, di mana 3 juta euro untuk musim 2021/2022 dan 4 juta euro untuk musim 2022/2023,” bunyi pernyataan resmi Juventus yang dikutip Football Italia, Selasa (31/8/2021).

“Perjanjian tersebut mensyaratkan kewajiban bagi Juventus untuk secara pasti memperoleh hak pendaftaran pemain, dengan tunduk pada pencapaian tujuan olahraga tertentu pada akhir musim 2022/2023.

"Pertimbangan yang disepakati untuk akuisisi definitif adalah 28 juta euro, dibayarkan dalam tiga tahun."

Baca Juga:
Ada Atlet Muay Thai di TC Timnas Indonesia U-18, Ini Sosoknya

Penyerang muda Juventus, Moise Kean (Marco Bertorello/AFP)

"Selain itu, bonus kumulatif maksimum 3 juta euro dipertimbangkan pada pencapaian lebih lanjut tujuan kinerja olahraga.”

Moise Kean adalah striker kedua yang bergabung dengan Juventus di bursa transfer musim panas setelah Kaio Jorge.

Moise Kean mencetak empat gol dari 39 penampilannya di Everton. Ia menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di PSG, mencetak 17 gol dari 41 pertandingan.

Baca Juga:
Terungkap Transfer Cristiano Ronaldo ke Man United, Pembayarannya Dicicil

(Syaiful Rachman)

Load More