Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Aksi Lionel Messi di laga debutnya bersama PSG. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi melakoni debut perdana bersama Paris Saint-Germain (PSG) usai  hengkang adari Barcelona. Momen Lionel Messi ketika laga debut jadi sorotan.

Betapa tidak, ada beberapa kejadian yang membuat Lionel Messi disorot saat laga PSG vs Reims di Stadion Stade Auguste Delaune, Senin (30/8/2021) dini hari WIB .

Tepatnya ketika dirinya berfoto bersama anak kiper Reims hingga menolak tukar jersey dengan pemain lawan. Aksi La Pulga tersebut yang sampai viral dan menjadi perhatian para fans megabintang tersebut.

Baca Juga:
Liga 1 2021: Arema FC Resmi Rekrut Bek Liga Portugal Sergio Silva

Berikut detail momen menarik saat debut Lionel Messi.

Lionel Messi menjalani laga debutnya. Pemain berpaspor Argentina itu menggantikan Neymar pada menit ke-66.

Debut Messi di PSG masih belum gemilang karena pemain berpaspor Argentina itu belum berkontribusi atas gol Les Parisiens. Namun, penampilan Messi tak bisa dipandang sebelah mata.

Baca Juga:
Dijuluki Bocah Ajaib, Eduardo Camavinga Pilih Real Madrid Ketimbang MU

Bermain sekitar 25 menit di atas lapangan, Messi melakukan 20 passing sukses dari 21 percobaan dan dari 26 sentuhan bola.

Aksi Lionel Messi saat debut bersama PSG. (Twitter)

Munculnya Messi juga mencuri perhatian, bukan hanya dari pendukung PSG, tapi dari pihak lawannya. Misal kiper Reims yang membawa anaknya untuk berfoto dengan Messi.

Selain itu, ada juga pemain Reims yang terlihat meminta jersey Lionel Messi. Adalah Mitchell van Bergen yang mendekati Messi usai pertandingan selesai.

Baca Juga:
Jawab Rumor Kepindahan Mbappe, Eduardo Camavinga Gabung ke Real Madrid

Aksi Lionel Messi saat debut bersama PSG. (Twitter)

Van Bergen mencoba untuk meminta kenang-kenangan dengan meminta jersey Messi. Akan tetapi, La Pulga memberikan gestur penolakan karena dia tampaknya bakal menyimpan jersey debut di PSG.

Meski begitu, Messi tetap melayani permintaan fans yang menandatangani spanduk dukungan. Messi juga berbincang dengan Thierry Henry yang bertugas sebagai pundit.

Sementara itu, dalam pertandingan ini PSG berhasil meraih kemenangan 2-0 melawan Reims. Dua gol PSG diborong oleh Kylian Mbappe. Berkat kemenangan ini, PSG kokoh di puncak klasemen Ligue 1 Prancis. 

Baca Juga:
Thierry Henry, Sang Legenda Arsenal Jadi Asisten Pelatih Timnas Belgia

Load More