Rauhanda Riyantama
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani. (NICK POTTS / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Manchester United, Edinson Cavani, dipastikan absen membela Timnas Uruguay untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan pada September. Penyebabnya adalah aturan karantina dari Liga Inggris akibat Covid-19.

Sebagaimana diketahui, klub-klub Liga Inggris pekan lalu sepakat untuk tidak melepaskan pemain ke timnas masing-masing.

Klub-klub menolak pemain mereka bermain di negara-negara dalam daftar merah Inggris terkait COVID-19, dan hal tersebut telah disetujui otoritas Liga Inggris.

Baca Juga:
Aura Kasih Pamer Penampilan Baru, Malah Dibilang Mirip Sosok Ini

Setiap orang yang bepergian ke negara-negara daftar merah itu diharuskan untuk menjalani karantina selama 10 hari setelah kembali. Dengan begitu, Cavani dipastikan absen dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2021/2022 melawan Newcastle United pada 11 September dan pertandingan Liga Champions melawan Young Boys tiga hari kemudian.

Hal ini bakal terjadi jika Cavani memperkuat negaranya di jeda internasional kali ini.

Asosiasi Sepakbola Uruguay (AUF) pun hari ini mengonfirmasi jika penyerang 34 tahun itu tidak akan berpartisipasi dalam pertandingan melawan Peru, Bolivia dan Ekuador karena dia datang dari Inggris.

Baca Juga:
Liga 1 2021: Arema FC Resmi Rekrut Bek Liga Portugal Sergio Silva

Edinson Cavani sendiri membuat penampilan pertamanya untuk Manchester United musim ini di laga pekan ketiga Liga Inggris 2021/2022 melawan Wolves, Senin (30/8/2021) dini hari WIB. Ia turun dari bangku cadangan dalam kemenangan tandang 1-0 di Molineaux Stadium. 

Load More