Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Arsenal baru saja dihajar Manchester City 0-5 pada pekan ketiga Liga Inggris, Sabtu (28/8/2021) malam WIB. Menariknya, kekalahan The Gunners turut direspons mantan pemainnya Mesut Ozil dengan sindiran menohok.

Manchester City superior ketika menjamu Arsenal di Etihad Stadium. Bermain di kandang sendiri, anak asuh Pep Guardiola unggul cepat 2-0 saat laga baru berjalan 12 menit lewat gol Ilkay Gundogan dan Ferran Torres.

Arsenal tak mampu memberikan perlawanan berarti. Petaka bagi Arsenal pun datang pada menit ke-35 saat Granit Xhaka diganjar kartu merah oleh wasit.

Baca Juga:
Girang Ronaldo Balik ke MU, Via Vallen Lakukan Hal Ini di Media Sosial

Setelah itu, Manchester dengan leluasa membombardir lini pertahanan Arsenal. Pada akhirnya, setelah bermain dengan 10 pemain, Arsenal kebobolan tiga gol lagi.

Tiga gol tambahan Manchester Citu itu dicetak Gabriel Jesus, Rodri, dan Ferran Torres yang mengubah skor menjadi 5-0.

Pasca kekalahan tersebut, Mesut Ozil pun membuat respons via akun Twitternya. Ozil tampak kecewa dengan performa mantan timnya.

Baca Juga:
Kecewa dengan Olimpiade Tokyo 2020, Atlet Terseksi di Dunia Putuskan Vakum

Cuitan Mesut Ozil usai Arsenal dibantai Manchester City. (Twitter/@MesutOzil1088)

"Percaya pada proses," tulis Ozil di Twitter yang dibubuhi dengan emoji hati retak serta orang terlihat sedih.

Tak ayal, cuitan Ozil itu viral dan dibanjiri balasan fans Arsenal. Beragam respons pun terlihat, ada yang setuju dengan Mikel Arteta untuk bertahan, tapi tak sedikit pula yang menyerukan pelatih asal Spanyol itu harus meninggalkan posisi manajer The Gunners.

Pasalnya, Arsenal mengalami hasil buruk dalam tiga pertandingan Premier League 2021/2022. Dalam tiga awal, Arsenal belum pernah meraih kemenangan sekaligus tak pernah mencetak sebiji gol pun.

Baca Juga:
Ini Bagian Tersulit Bagi Irfan Bachdim saat Liga Indonesia Mulai Bergulir

Tentunya performa itu kontras dengan aktivitas transfer Arsenal di musim panas ini. Sejauh ini, Arsenal sudah mendetangkan beberapa pemain, seperti Aaron Ramsdale, Ben White, Nuno Tavares, Sambi Lokonga, Martin Odegaard, dan Folarin Balogun.

Namun, aktivitas transfer Arsenal yang bisa dibilang jor-joran itu tak sebanding dengan performa yang diperlihatkan. Buktinya karena belum meraih kemenangan, Arsenal kini jadi tim juru kunci Premier League.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Gabung Man United, Georgina Serasa Pulang Kampung

Load More