Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Kiper Burnley, Joe Hart (Geoff Caddick/AFP)

Bolatimes.com - Mantan kiper Manchester City, Joe Hart, membuat blunder memalukan saat Celtic menghadapi AZ Alkmaar pada leg kedua playoff Liga Europa pada Jumat (27/8/2021) dini hari WIB.

Joe Hart di musim ini hengkang dari Tottenham Hotspur ke Celtic. Mantan kiper utama Timnas Inggris tentu berharap mendapatkan menit bermain yang lebih banyak saat pindah ke Celtic.

Benar saja, Joe Hart kemudian dipercaya menjadi kiper utama di laga AZ Alkmaar vs Celtic. Sayangnya, di laga itu Hart membuat blunder yang memalukan.

Baca Juga:
Belum Diresmikan, Kylian Mbappe Sudah Pilih Nomor Punggung di Real Madrid

Insiden blunder Joe Hart ini terjadi pada menit ke-6. Saat itu, kiper AZ Alkmaar mengirimkan umpan jauh dari belakang gawang.

Bola kiriman dari kiper AZ Alkmaar itu gagal disapu sempurna oleh bek Celtic. Namun, di belakangnya masih ada Joe Hart yang berniat untuk membuat bola kembali ke tengah lapangan.

Nah, saat Joe Hart mengambil ancang-ancang, pemain AZ Alkmaar bernama Zakaria Aboukhlal berhasil merebut bola dari Joe Hart. Dia pun dengan mudah mencepoloskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Baca Juga:
Pamit, Witan Sulaeman Hengkang dari FK Rudnik Surdulica

Pertandingan ini sendiri berakhir dengan kemenangan AZ Alkmaar dengan skor 2-1. Satu gol lainnya dari AZ Alkmaar merupakan own goal dari Carl Starfelt. Sedangkan Celtic mampu mencetak gol lewat Kyogo Furuhashi.

Kendati mengalami kekalahan, beruntung Celtic berhasil lolos ke Liga Europa. Sebab, mereka menang agregat 3-2 dari AZ Alkmaar karena di leg pertama Celtic unggul selisih gol 2-0.

Baca Juga:
Istri Lucas Ocampos Beri Kode Suaminya Bisa Gabung Liverpool

Nantinya, Celtic akan menempati pot dua di undian fase grup Liga Europa. Undian fase grup Liga Europa ini dijadwalkan pada Rabu, (1/9/2021) mendatang.

Load More