Rauhanda Riyantama
Gelandang Arsenal, Martin Odegaard. (ADAM DAVY / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Gelandang anyar ArsenalMartin Odegaard tengah jadi sorotan netizen. Penyebabnya, ia gagal cetak gol di depan gawang kosong saat Arsenal meraih kemenangan telak atas West Bromwich Albion di Piala Liga Inggris pada Kamis (26/8/2021).

Setelah mengalami dua pertandingan dengan hasil buruk di Premier League, Arsenal kini mengamuk di ajang Piala Liga Inggris. Bertandang ke markas West Brom, The Gunners menang telak dengan skor 0-6.

Pierre-Emerick Aubameyang mencatatkan hattrick di laga ini. Tiga gol lainnya masing-masing dicetak oleh Nicolas Pepe, Bukayo Saka, dan Alexandre Lacazette.

Baca Juga:
Pep Guardiola Kasih Bocoran Kapan Tinggalkan Manchester City

Namun, dalam kemenangan telak Arsenal ini ada satu momen yang membuat pemain baru Martin Odegaard dicibin netizen. Pasalnya, Odegaard yang mendapatkan peluang bagus, malah tak bisa mengkonversinya jadi gol.

Momen ini terjadi saat laga memasuki menit ke-22 dan Arsenal sudah unggul 1-0. Saat itu, Arsenal memulai serangan dari Saka yang melepaskan tembakan di depan kotak penalti.

Bola tendangan Saka itu diblok oleh bek West Brom, tapi tidak sempurna. Bola pun jatuh di dekat Odeegard yang berhasil menggapainya.

Baca Juga:
Nyaman Bersama Inter, Dzeko: Saya Seperti Sudah Main di Sini Bertahun-tahun

Mantan pemain Real Madrid tersebut kemudian punya kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan karena gawang sudah kosong. Sebab, kiper lawan masih belum siap karena efek mengantisipasi tendangan Saka sebelumnya.

Namun sayang, tendangan Odegaard tidak akurat. Bola sepakannya malah membentur tiang di sisi dekat, sehingga dia gagal mencetak gol bagi Arsenal. Melihat hal tersebut para netizen kemudian mencibir Odegaard.

Baca Juga:
Kasihan Bremer SV, Dibantai Bayern Munchen Tanpa Ampun 12-0!

"Bagaimana saya akan memberitahu anak saya, Odegaard melewatkan peluang ini," tulis netizen.

"Kami menghabiskan uang 30 juta poundsterling untuk Odegaard yang hanya ada di sana untuk getaran," timpal lainnya.

"Odegaard tidak bisa menjadi orang yang sama saat dirinya bermain bola pro dengan Ronaldo di usia 15 tahun," seru netizen.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Puji Mentalitas Pemain Rans Cilegon FC usai Imbangi Fenerbahce

Kendati demikian, kegagalan Odeegard ini bisa terlupakan karena untungnya Arsenal menang telak. Bukan hanya itu, Odeegard juga menyumbangkan satu assists.

Sementara itu, Arsenal sudah ditunggu lawan berat akhir pekan ini dalam ajang Liga Inggris. Arsena dijadwalkan bertandang ke markas juara bertahan, Manchester City pada Sabtu (28/8/2021).

Load More