Rauhanda Riyantama
Lionel Messi kini berseragam Paris Saint-Germain. (Dok. PSG)

Bolatimes.com - Demi menghormati Lionel Messi, sebuah lapangan sepak bola dibangun di atas pegunungan. Adalah seorang fans dari Argentina bernama Francisco Javier Guardiola yang membangun lapangan tersebut.

Lionel Messi merupakan salah satu pemain sepak bola terbaik saat ini. Banyak prestasi yang sudah diraih oleh La Pulga, termasuk enam trofi Ballon d'Or.

Bukan hanya itu, Messi juga punya koleksi gelar LaLiga Spanyol, Liga Champions. dan terbaru ini berhasil membawa Argentina juara di Copa America 2021.

Baca Juga:
Ikut Raffi Ahmad ke Turki, Nagita Tentang Tote Bag Kanvas Rp 12 Juta

Dilansir dari laporan Marca, seorang fans bernama Francisco Javier Guardiola kemudian membuat sebuah lapangan yang diberi nama Estadio Leo Messi. Nama Guardiola itu memang tidak ada hubungannya dengan Barcelona atau pelatih Manchester City saat ini.

Stadion yang berada di Mendoza, 1.000 kilometer dari kota kelahiran Messi, Rosario, itu viral setelah dibagikan ke media sosial oleh anak Guardiola.

Dalam potret yang dibagikan, stadion itu memang tidak mengikuti standar internasional. Bahkan tidak ada garis yang gawang atay tengah untuk kick off, tapi lapangan itu mendapatkan pujian dari netizen.

Baca Juga:
Tawaran Real Madrid untuk Mbappe Direspons Kecut PSG

"Orang tua saya membangun sendiri sebuah stadio di tengah pegunungan (Mendoza, Argentina) dan menamainya Estadio Leo Messi. Saya pikir Anda ingin melihatnya. Tolong, ini adalah impian orang tua saya," tulis anak Guardiola.

Sementara itu, Guardiola sendiri mengungkapkan bahwa dia tidak menduga 'stadion' yang dibuatnya akan viral. Dia menyebutkan 'stadion' ini dibuat sebagai penghormatan sederhana kepada Messi.

Baca Juga:
3 Alasan Kylian Mbappe Akan Pindah ke Real Madrid

"Saya ingin memberikan penghormatan kecil kepada seorang yang memberi kami banyak kebahagiaan. Dia adalah bagian dari sejarah, tidak hanya di sepak bola, tapi dalam seni. Itu adalah penghargaan sederhana. Itu rahasia, tapi putri saya membuatnya (viral) ke seluruh dunia," ucap Guardiola.

Belum diketahui apakah Messi sudah melihat stadion untuk menghormati dirinya atau tidak. Yang pasti, kini Messi sedang fokus untuk bersiap debut bersama PSG di Ligue 1 Prancis.

Baca Juga:
Hasil Piala Liga Inggris Tadi Malam: Arsenal Pesta Gol

Load More