Rauhanda Riyantama
Aksi Aaron Ramsdale saat masih berseragam Sheffield United. (JUSTIN SETTERFIELD / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Aaron Ramsdale resmi menjadi rekrutan kelima Arsenal di musim panas 2021 usai didatangkan dari Sheffield United dengan mahar 30 juta poundsterling (Rp590 miliar).

Aaron Ramsdale menjadi bagian dari revolusi Arsenal di bawah Mikel Arteta yang lebih banyak mendatangkan pemain muda di musim panas 2021 ini.

Selain Ramsdale, Arsenal telah memboyong Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, Ben White dan Martin Odegaard. Sederet nama ini tercatat masih berusia di bawah 24 tahun.

Baca Juga:
Sangar di West Ham, Michail Antonio Tumbuh Besar di Lingkungan Gangster

Ramsdale sendiri didatangkan Arsenal untuk menjadi investasi sekaligus antisipasi andai kiper utama mereka, Bernd Leno, hengkang dari Emirates Stadium.

Diketahui Bernd Leno belum mau memperpanjang kontraknya bersama Arsenal. Alhasil jika kiper asal Jerman itu hengkang, The Gunners tak akan panik mengingat adanya sosok Aaron Ramsdale.

Di usianya yang baru 32 tahun, Ramsdale telah kenyang pengalaman bermain di Liga Inggris bersama AFC Bournemouth dan Sheffield United.

Baca Juga:
Usil Banget, Momen Jose Mourinho Jahili Pemain Fiorentina

Dengan alasan itu, Arsenal pun tak segan memboyongnya dengan mahar cukup fantasti untuk seorang kiper berusia muda sepertinya.

Setelah Sheffield United sepakat dengan harga yang ditawarkan Arsenal, Ramsdale pun lantas menuju markas The Gunners untuk meneken kontrak.

Aaron Ramsdale saat teken kontrak di Arsenal. (Dok. Arsenal)

Dalam sesi penandatanganan kontrak tersebut, ada hal menarik di mana Ramsdale terlihat membawa abu jenazah sang kakek saat berpose dengan jersey Arsenal.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Benfica Lolos ke Fase Grup usai Imbangi PSV

Lantas, apa alasan Aaron Ramsdale membawa abu jenazah sang kakek saat menandatangani kontrak bersama Arsenal?

Tradisi dari Sang Ayah

Ada alasan sendiri mengapa Aaron Ramsdale membawa abu jenazah sang kakek ke dalam sesi penandatanganan kontrak bersama Arsenal.

Baca Juga:
Taliban Berkuasa, Bagaimana Nasib Kompetisi Sepak Bola di Afghanistan?

Dikutip dari The Sun, Ramsdale menyebut bahwa saat ibunya mengandung, sang kakek meninggal dunia. Uniknya, sang kakek memiliki nama yang sama dengannya yakni ‘Ron’.

“Hari di mana saat ibu saya tahu dia mengandungku adalah hari saat kakek meninggal. Dia dipanggil Ron dan berasal dari Bloxwich di Birmingham dan mereka biasa memanggilnya ‘Oh, kami akan melihat Ron kami’,” kenang Ramsdale.

“Jadi saya Aaron (Ramsdale) untuk ‘Our Ron (Ron kami)’. Ketika abu jenazahnya disebar, ayah menyimpan sebagian abu jenazahnya,” lanjutnya.

Ayah Ramsdale pun lantas kerap membawa abu jenazah sang kakek ke pertandingan dan berfoto dengan abu jenazah tersebut di setiap stadion.

“Dia (kakek) pun ikut pergi tur kecil-kecilan ke 92 tim. Ayahku membawanya ke semua pertandingan dan berfoto dengannya di stadion-stadion.”

“Ayah saya membawanya kemanapun. Itu membuatnya (kakek) dekat di hatinya,” lanjutnya.

Ramsdale sendiri dibesarkan di Chesterton dan memulai kariernya di klub yang berbasi di Newcastle. Pada 2014, ia dianggap sebagai prospek cerah karena berhasil membawa sekolahnya, Sir Thomas Boughey High School, ke semifinal Piala FA antar sekolah.

Setelahnya Aaron Ramsdale bergabung akademi Sheffield United dan pindah ke tim junior Bolton Wanderers. Sejak saat itu ia berhasil menembus kancah profesional dan berkarier hingga saat ini.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More