Rauhanda Riyantama
Yusuf Demir jalani debut di La Liga saat Barcelona melawan Athletic Bilbao. (Dok. Barcelona)

Bolatimes.com - Wonderkid Barcelona, Yusuf Demir, baru saja bikin rekor. Pemain asal Austria itu jadi debutan asing termuda Blaugrana setelah Lionel Messi saat melakoni laga di La Liga, Sabtu (21/8/2021).

Demir menjadi pemain asing termuda yang tampil untuk Barcelona setelah menggantikan Martin Braithwaite pada menit ke-60. Namun sayang debutnya berakhir kurang manis, karena Barcelona main imbang 1-1 lawan Athletic Bilbao.

Ini adalah pertama kalinya bagi Demir tampil untuk Barcelona di pertandingan kompetitif sejak bergabung musim panas ini.

Baca Juga:
Apes! Sudah Selebrasi Lepas Baju, Gol Ronaldo Dianulir VAR

Menurut catatan Opta, Demir saat ini berusia 18 tahun dan 80 hari. Ia adalah pemain non-Spanyol termuda yang mewakili Barcelona di La Liga dalam hampir 17 tahun.

Lionel Messi memegang catatan ini sebelumnya. Kapten timnas Argentina itu melakukan debutnya di Liga Spanyol untuk Barcelona pada Oktober 2004 saat berusia usia 17 tahun dan 114 hari.

Demir bergabung dengan Blaugrana dari Rapid Vienna pada Juli dalam sebuah kesepakatan pinjaman awal yang mencakup opsi pembelian 10 juta euro (sekitar Rp168 miliar).

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Inggris usai Chelsea Hajar Arsenal 2-0

Dia tampil mengesankan di klub negaranya tersebut setelah melakukan debut di Bundesliga pada 2019 dan mencatatkan 38 penampilan senior.

Yusuf Demir juga mencatatkan laga perdananya di timnas senior Austria pada Maret. Masuk dari bangku cadangan di lima menit terakhir dalam kemenangan 3-1 melawan Kepulauan Faroe untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Liga Prancis: Gegara Keributan Suporter Laga Nice Vs Marseille Dihentikan

Load More