Arif Budi Setyanto
Wasit yang mengeluarkan pistol di akhir pertandingan. (Screencapture Twitter @beINSPORTSUSA)

Bolatimes.com - Momen mengejutkan terjadi di pertandingan amatir di Honduras. Pasalnya, wasit pemimpin pertandingan sempat mengeluarkan pistol setelah membuat keputusan yang terbilang kontroversial.

Akun Twitter @beINSPORTSUSA membagikan video viral yang memperlihatkan seorang wasit mengeluarkan pistol untuk membela dirinya dari serangan para suporter tim lokal yang tak puas atas keputusannya.

Dalam video tersebut, terlihat para pemain dari tim yang dirugikan serta suporternya ingin memprotes wsit yang bertindak kurang adil. Namun, mengejutkannya, wasit itu ternyata membawa pistol.

Baca Juga:
Pesona Amra Silajdzic, Model Cantik di Balik Hebatnya Edin Dzeko

Hal itu kemudian membuat para pemain serta suporter urung mengajukan protes kepadanya. Sebelumnya para fans juga mengejek wasit tersebut dengan kata-kata kasar.

Dinukil dari laporan Sportbible pada Minggu (22/8/2021), wasit tersebut bahkan menembakkan pistolnya ke tanah untuk membuktikan senjatanya itu terisi dengan peluru.

Baca Juga:
Bikin Heboh, WAGs Liverpool Bagikan Potret Maternity Shoot Tanpa Busana

Sontak video yang menunjukkan aksi gila wasit pemimpin pertandingan itu pun viral. Para netizen juga tak habis pikir dengan aksi wasit tersebut.

Sebelumnya, aksi seorang yang membawa pistol ke dalam lapangan juga pernah terjadi di Liga Super Yunani pada 2018. Momen itu dialami oleh pemilik PAOK yang bernama Ivan Savvidis, karena gol yang dicetak timnya melawan AEK Athens dianulir wasit.

Savvidis masuk ke dalam lapangan dengan pengawalnya dan menjadikan wasit sebagai sasaran kemarahannya. Bahkan Savvidis menunjukkan pistol yang dibawanya.

Baca Juga:
5 Potret Leticia Bufoni, Atlet Skateboard yang Bilang Cinta ke Neymar

Atas tindakannya itu, Savvidis dikenai sanksi larangna tiga tahun dan denda. Sementara klinya juga diberikan sanksi dan pengurangan poin serta menjalankan pertandingan secara tertutup.

Load More