Irwan Febri Rialdi
Kiper cadangan Real Madrid, Andriy Lunin yang kenakan setelan olahraga saat menikah. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bolatimes.com - Nasib miris dialamo oleh Andriy Lunin. Ia menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada Juni 2018, tetapi hanya bermain dua jam di pertandingan kompetitif untuk klub dalam tiga tahun sejak kedatangannya ke Santiago Bernabeu.

Lebih buruk lagi, itu bukan dua jam yang menyenangkan bagi Andriy Lunin karena Los Blancos kalah dalam pertandingan tersebut. Yaitu ketika Real Madrid disingkirkan tim Segunda B Alcoyano lewat perpanjangan waktu di ajang Copa del Rey pada Januari 2021.

Dilansir Marca, Rabu (18/8/2021), Lunin telah dipekerjakan Real Madrid selama 1.152 hari atau 27.648 jam atau 1.658.880 menit. Namun dia hanya satu kali berlaga di pertandingan resmi El Real.

Baca Juga:
Dulu Main Bareng Rooney, Eks Pemain MU Ini Kini Jadi Pebisnis Arloji

Kiper Real Madrid, Andriy Lunin. (JAVIER SORIANO / AFP)

Penjaga gawang asal Ukraina itu tiba di Real Madrid setelah sempat diburu sejumlah klub top Eropa lain.

Bergabung dengan Madrid, Lunin secara sadar mengetahui dirinya tidak akan serta merta menjadi penjaga gawang utama Los Blancos. Ketika itu, dengan ekspektasi selangit, ia yakin mampu bersaing.

Namun, semuanya tidak berjalan mulus untuk Lunin. Ia harus menjalani tiga masa peminjaman ke Leganes, Real Valladolid dan Real Oviedo.

Baca Juga:
Superior, Momen Manuel Neuer Kalahkan Erling Haaland dalam Duel Sundulan

Di Leganes dan Valladolid, Lunin jarang dimainkan, sedangkan di Real Oviedo ia tampil cukup impresif sehingga membuka jalan baginya untuk menjadi pengganti Thibaut Courtois di era kepelatihan Zinedine Zidane.

Meskipun menjadi penjaga gawang cadangan, Zidane hanya menemukan ruang untuk memberinya satu pertandingan di Copa del Rey. Setelah itu, Zidane terus memilih Courtois.

Courtois menjadi sandungan bagi Lunin yang memiliki kontrak hingga 2024. Namun, sepertinya kontrak Lunin tidak akan diperpanjang menyusul keputusan klub memperpanjang kontrak Courtois hingga 2026.

Baca Juga:
Tampil Cantik Pakai Kebaya Merah, Ghea Youbi Bikin Netizen Takjub

Pada 2020/21, Courtois menjadi kiper ketujuh dalam sejarah Real Madrid yang bermain di semua pertandingan liga. Sementara itu, Lunin menjadi kiper cadangan pertama sejak Jerzy Dudek pada 2009/10 yang tidak pernah berlaga di La Liga dalam balutan jersey Los Blancos.

(Suara.com/Andriy Lunin)

Baca Juga:
Intip Momen Duet Maut Kylian Mbappe dan Lionel Messi di Sesi Latihan PSG

Load More