Rauhanda Riyantama
Mesut Ozil berseragam Fenerbahce. (Kenan Asyali / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Mantan kapten Arsenal, Mesut Ozil turut memberi selamat atas Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 lewat sebuah doa yang diamini banyak masyarakat Tanah Air.

Bukan rahasia umum jika Indonesia memiliki tempat tersendiri bagi para pesohor sepak bola dunia, salah satunya Mesut Ozil.

Mesut Ozil menjadi salah satu pemain dengan basis penggemar cukup besar di Indonesia, tak hanya karena karier sepak bolanya. Akan tetapi juga latar belakangnya dengan kesan rendah hati mampu membuatnya dicintai banyak masyarakat Indonesia.

Baca Juga:
Gabung AS Roma, Tammy Abraham Pernah Viral karena DM Wanita Indonesia

Sadar akan hal tersebut, mantan pemain Real Madrid ini mencoba memberi kado di Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 pada 17 Agustus 2021.

Lewat sebuah tulisan yang diunggah pada akun Instagram pribadi, Oezil mengirim doa bagi kesejahteraan Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Menariknya lagi, Oezi menyertakan foto dengan latar belakang Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh lengkap dengan lokasi yang tertera pada unggahan tersebut.

Baca Juga:
Pesta Pembukaan Liga 1 2021 Dipastikan Digelar Tanpa Penonton

"Semua yang terbaik untuk negeri yang indah ini, semoga cepat pulih dari pandemi, tetap sehat dan tetap aman semuanya!" imbuhnya.

Tak pelak ucapan dan doa Oezil untuk Indonesia itu diamini oleh banyak netizen Tanah Air yang menyambangi kolom komentar unggahanya itu.

Baca Juga:
Gaji Gerard Pique di Barcelona Dipangkas, Shakira Beri Repons Berkelas

Menjadi hal istimewa tentunya bagi Oezil yang baru saja kembali mencetak gol di laga resmi setelah berpuasa selama 18 bulan.

Momen tersebut tercipta pada laga pertama Fenerbahce di Liga Turki 2021-2022, Minggu (15/8/2021) di Adana. Oezil mencetak satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut sekaligus membawa kemenangan perdana untuk Fenerbache di awal musim ini.

Oezil gabung Fenerbahce pada Januari 2021 setelah dikeluarkan Arsenal dari skuad mereka untuk Liga Inggris pada musim 2020-2021.

Baca Juga:
Serie A Belum Mulai, Georgina Pakai Waktu Luang Bersantai dengan Ronaldo

Bersama Fenerbache, Oezil tak mengenakan nomor punggung 10 melainkan 67 setelah nomor keramat yang sering digunakannya sudah menjadi milik Mbwana Samatta.

Oezil sempat cedera ligamen pada Maret 2021 setelah itu terinfeksi Covid-19 dan otomatis tak dapat banyak membantu Fenerbache di sisa musim lalu.

Sebelum mencetak gol semata wayang yang berujung kemenangan Fenerbache, kali terakhir Oezil mencetak gol pada 16 Februari 2020 bersama Arsenal.

Kontributor: Eko
Load More