Arif Budi Setyanto
Son Heung-min mencetak gol di laga Tottenham vs Man City. (Adrian DENNIS / AFP)

Bolatimes.com - Pemandangan menarik muncul di laga Tottenham vs Man City pada pekan perdana Premier League 2021/2022, Minggu (15/8/2021) malam WIB. Di tengah laga, muncul kalimat Dirgahayu Indonesia ke 76.

Perayaan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia memasuki yang ke-76 pada tahun 2021 ini. Ucapan 'Dirgahayu Indonesia ke 76' muncul di papan iklan elektronik Tottenham Hotspur Stadion.

Nah jika dilihat seksama, kalimat Dirgahayu Indonesia ke 76 berasal dari perusahaan asuransi yang menjadi sponsor utama Tottenham Hotspur, yakni AIA. Hal tersebut bisa dibilang wajar karena perusahaan asuransi itu punya pangsa pasar yang besar di Indonesia.

Baca Juga:
Laga Pertama Tanpa Lionel Messi, Barcelona Menang Meyakinkan atas Sociedad

Ucapan Dirgahayu Indonesia di laga Tottenham vs Man City. (Twitter/@idextratime)

Nyatanya, ucapan Dirgahayu Indonesia dari AIA di laga Tottenham Hotspur ini bukan yang pertama kalinya dilakukan. Menilik ke belakang pada tahun 2019, hal yang sama dilakukan oleh perusahaan asuransi tersebut.

Ucapan Dirgahayu Indonesia ke 74 juga muncul di Tottenham Hotspur Stadion ketika The Lilywhites bertandinga melawan Aston Villa pada 11 Agustus 2019 atau seminggu jelang Hari Kemerdekaan.

Sementara itu, Tottenham sendiri berhasil meraih hasil apik saat menjamu Manchester City di laga perdana Premier League musim 2021/2022, Minggu (15/8/2021).

Baca Juga:
Viral Video Baku Hantam Suporter Manchester United dan Leeds Sebelum Laga

Pertandingan berjalan ketat dan Tottenham akhirnya bisa meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Tottenham dicetak oleh pemain Korea Selatan Son Heung-min dari tendangan yang memukau.

Kekalahan Manchester City tersebut membuat Pep Guardiola menorehkan rekor buruk saat bertandang ke markas Tottenham. Sebab, total Guardiola mengalami empat kekalahan di Tottenham Hotspur Stadion.

Baca Juga:
Musim Pembuktian, Momen Eden Hazard Bikin Assist Jenius ke Karim Benzema

Load More