Arif Budi Setyanto
Tangis Lionel Messi pecah di momen perpisahan bersama Barcelona. (PAU BARRENA / AFP)

Bolatimes.com - Kebersamaan Barcelona dan Lionel Messi sudah selesai. Kepergian Messi dari Barcelona pun menimbulkan dampak negatif bagi klub dalam penjualan tiket pertandingan.

Barcelona akan memulai era baru tanpa Lionel Messi yang hengkang ke PSG. Di LaLiga Spanyol musim 2021/2022, Barcelona akan menggelar laga pembukan di Camp Nou melawan Real Sociedad yang dijadwalkan pada Senin (16/8/2021).

Meski di tengah situasi pandemi, saat ini fans sudah diperbolehkan langsung menonton pertandingan langsung di stadion. Namun, pihak Barcelona tetap membatasi kapasitas penonton yang akan datang ke Camp Nou.

Baca Juga:
Keras! Intip Momen James Milner Tampar Kostas Tsimikas usai Bikin Kesalahan

Ada slot 29.803 kursi yang disediakan untuk para fans di Camp Nou. Barcelona pun sudah mengundang 83.000 pemegang tiket musiman dengan undian karena takut permintaan penonton melebihi batasan.

Akan tetapi yang mengejutkan antusias para penonton seakan menurun drastis pasca kepergian Lionel Messi. Menurut laporan Diario AS hanya 15.820 tiket yang diminta oleh member Barcelona.

Tangis Lionel Messi pecah di momen perpisahan bersama Barcelona. (PAU BARRENA / AFP)

Artinya ada lebih dari 13.000 ribu tiket yang akan tersedia untuk penjualan umun. Kendati demikian, dalam laporan itu tidak dipastikan seratus persen bahwa penjualan tiket yang menurun itu karena Messi.

Baca Juga:
Gian Zola Pamitan dari Persib, Ghea Youbi Sampaikan Pesan Dukungan

Pasalnya, saat ini masih musim liburan di Spanyol. Selain itu, adanya pandemi memungkinkan para fans masih ragu untuk menghadiri stadion yang bakal diisi setengah kapasitasnya.

Sementara itu, kondisi berbeda dialami oleh PSG yang berhasil mengontrak Messi. Berkat Messi, penjualan jersey PSG pun laku keras. Messi sendiri sudah dikenalkan PSG dan bakal memakai nomor punggung 30.

Baca Juga:
Romelu Lukaku Sah Jadi Pemain Chelsea dengan Bayaran Tertinggi

Load More