Arif Budi Setyanto
Lionel Messi dan Michael Jordan. (Kolase)

Bolatimes.com - Kepindahan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) tidak hanya berpengaruh di dunia sepak bola saja. Messi juga menyumbang harta kekayaan milik legenda NBA, Michael Jordan.

Lionel Messi resmi dikontrak PSG dengan durasi kontrak dua tahun plus opsi perpanjangan selama semusim. Kedatangan Messi disambut antusiasi para fans PSG.

Nyatanya, jersey Messi di PSG dengan nomor punggung 30 sangat laris manis. Sampai sejauh ini PSG dilaporkan telah mendapatkan keuntungan sekitar 120 juta euro dari jersey Messi sejak dia bergabung dari Barcelona.

Baca Juga:
Gian Zola Pamitan dari Persib, Ghea Youbi Sampaikan Pesan Dukungan

Penjualan jersey yang naik drastis itu menjadi sebuah berkah bagi Michael Jordan. Pasalnya, PSG diketahui bekerja sama dengan merek Nike Air Jordan sejak musim 2019/2020 untuk urusan jersey.

Dilansir dari laporan Marca pada Minggu (15/8/2021), Michael Jordan disebut akan mendapatkan lima persen dari setiap penjualan jersey yang terjual. Dengan bergabungnya Messi, Jordan disebut sudah mendapatkan keuntungan sebesar enam juga euro dari penjualan jersey La Pulga.

Paris Saint-Germain resmi mengumumkan Lionel Messi sebagai pemain barunya. (Foto: Twitter/PSG-Indonesia)

Tentu ini merupakan kabar baik bagi Michel Jordan. Sebab, kekayaan Jordan sendiri disebut telah menurun akibat situasi pandemi virus Covid-19.

Baca Juga:
Gara-gara Phil Jones, Raphael Varane Pakai Nomor 19 di Manchester United

Majalah Forbes melaporkan bahwa Jordan telah mengalami kerugian sekitar 24 persen karena efek pandemi. Kekayaan bersihnya turun dari 2,1 miliar dolar menjadi 1,6 miliar dolar.

Kerugian besar Jordan setidaknya akan ditambal dari keuntungan berkat hasil penjualan jersey Messi di PSG. Mengingat nama besar Messi, jersey PSG akan semakin laku keras dan bisa menambah kekayaan Jordan.

Sementara itu, PSG sendiri sudah memperkenalkan lima pemain yang direkrutnya pada bursa transfer musim panas ini. Lima pemain itu bisa disebut sebagai pemain bintang semua, yaitu Achraf Hakimi, Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, Lionel Messi, dan Sergio Ramos.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Bagikan Momen Intim Bersama Keluarga saat Makan Malam

Load More