Rauhanda Riyantama
Romelu Lukaku resmi gabung Chelsea. (Dok. Chelsea)

Bolatimes.com - Romelu Lukaku telah resmi menjadi pemain Chelsea pada Jumat (13/8/2021). Menariknya, kedatangan penyerang 28 tahun itu langsung mengubah daftar penerima gaji tertinggi di skuat The Blues.

Selain itu, Chelsea juga harus merogoh kocek dalam-dalam untuk merekrut penyerang timnas Belgia ini dari klub Liga Italia, Inter Milan. Kabarnya, nilai transfer yang harus dibayar Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Lukaku sebesar 115 juta euro.

Sebelumnya, tawaran yang diajukan The Blues untuk mendatangkan Lukaku ialah 100 juta euro plus Marcos Alonso. Namun, pengajuan itu ditolak mentah-mentah oleh Inter Milan.

Baca Juga:
Gita Dewi Mulyani Meninggal Akibat Infeksi Paru dan Gejala Jantung

Chelsea pun masih belum patah arang untuk mendapatkan jasa Lukaku. Akhirnya mereka menambah dana sebesar 15 juta euro dan membuat I Nerazzurri rela melepas Lukaku.

Tak hanya itu, penyerang berusia 28 tahun itu juga akan mendapatkan bayaran tinggi bersama Chelsea. Sebab, gaji yang akan diterima oleh Lukaku sebesar 450 ribu pounds, atau sekitar Rp 8,9 miliar per pekan.

Striker Inter Milan Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang Cagliari saat laga babak 16 besar Coppa Italia di Giuseppe Meazza. (Miguel MEDINA / AFP)

Dengan angka ini, Lukaku telah menggeser daftar penerima bayaran tertinggi di Chelsea yang sebelumnya dipegang oleh N’Golo Kante.

Baca Juga:
Mengenal Gita Dewi Mulyani, Wasit Wanita Indonesia yang Gugur Akibat Sakit

Pasalnya, dengan nominal sebesar 290 ribu pounds, sebelumnya N’Golo Kante menjadi pemain dengan gaji terbesar di Chelsea

Dengan gaji sebesar itu, Lukaku jelas memanggul tanggung jawab besar untuk menjadi mesin gol tim asuhan Thomas Tuchel di musim 2021-2022.

Berikut daftar gaji pemain Chelsea untuk musim 2021-2022.

Baca Juga:
Real Madrid akan Main di Liga Inggris?

1. Romelu Lukaku: 450 ribu pounds

2. N'Golo Kante: 200 ribu pounds

3. Ben Chilwell: 190 ribu pounds

Baca Juga:
Raphael Varane Resmi Diperkenalkan Man United

4. Timor Werner: 170 ribu pounds

5. Kai Havertz: 170 ribu pounds

6. Kepa Arrizabalaga: 150 ribu pounds

7. Cesar Azpilicueta 145 ribu pounds

9. Thiago Silva: 140 ribu pounds

10. Jorginho: 110 ribu pounds

Kontributor: Eko
Load More