Arif Budi Setyanto
Tangis Lionel Messi pecah di momen perpisahan bersama Barcelona. (PAU BARRENA / AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi dan Barcelona sudah resmi berpisah. Namun, siapa sangka Barcelona masih punya utang sebesar Rp659 yang belum dibayarkan kepada La Pulga, julukan Messi.

Kontrak Lionel Messi dengan Barcelona sudah habis per 31 Juni 2021 lalu. Meski begitu, kedua pihak sempat membicarakan untuk melakukan perpanjangan kontrak baru.

Akan tetapi, Barcelona tidak bisa mengontrak Messi karena peraturan Financial Fair Play LaLiga. Alhasil, Messi pun hengkang dan kini dikontrak oleh klub kaya, PSG.

Baca Juga:
Chelsea Juara Piala Super Eropa, Ulah N'Golo Kante di Ruang Ganti Disorot

Meski kini Messi sudah resmi menjadi pemain PSG, ternyata Barcelona masih punya utang kepada pemain berpaspor Argentina tersebut. Tak tanggung-tanggung, utang Barcelona terbilang cukup besar senilai 39 juta euro (sekitar Rp659 miliar).

Lionel Messi kini berseragam Paris Saint-Germain. (Dok. PSG)

Dinukil dari laporan El Espanol, utang Barcelona ke Messi itu berasal dari bagian kontrak La Pulga terkait bonus loyalitas. Di era Josep Maria Bartomeu, ada kontrak yang menyebutkan Barcelona akan memberikan bonus loyalitas sebesar 78 juta euro (Rp1,3 triliun).

Bonus tersebut rencananya bakal dibayarkan dua kali pada Juni 2020 dan Juni 2021. Namun, karena masalah finansial yang menghantam Barcelona, pembayaran bonus ke Messi tak berjalan lancar dan masih kran 39 juta euro.

Baca Juga:
Siapa Natanael Siringo? Pemain Indonesia yang Bersinar di Derbi Kelantan

Dalam laporan tersebut, sudah ada pembicaraan di antara pihak Barcelona dan Messi untuk mengetahui secara tepat status dan waktu pembayaran utang tersebut.

Sementara itu, kasus ini mirip dengan Neymar. Pada 2017 lalu Neymar hengkang ke PSG, tapi dia masih punya bonus loyalitas yang harus dibayarkan Barcelona.

Di sisi lain, Barcelona awalnya belum membayarkan bonus tersebut dan membuat Neymar membawa mantan klubnya itu ke pengadilan. Nah, pada akhirnya masalah Barcelona dan Neymar sudah diselesaikan.

Baca Juga:
5 Potret Mishel Gerzig, Model Seksi Israel Kekasih Baru Thibaut Courtois

Load More