Arif Budi Setyanto
Sergio Ramos dan Lionel Messi saat menjadi musuh sebelum keduanya gabung ke PSG. (CURTO DE LA TORRE / AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi resmi gabung ke Paris Saint-Germain (PSG) usai berpisah dengan Barcelona. Artinya, Messi akan menjadi rekan satu tim pemain rivalnya dulu di Real Madrid, Sergio Ramos, yang lebih dulu direkrut PSG pada bursa transfer musim panas ini.

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi dan Sergio Ramos merupakan dua pemain yang dulu sering bentrok. Hal ini karena Messi berposisi sebagai penyerang, di sisi lain Ramos mengawal pertahanan.

Terlebih duel Messi dan Ramos kerap memperlihatkan ketegangan. Sebab, mereka pernah membela dua tim yang menjadi rival di LaLiga, yaitu Barcelona serta Real Madrid.

Baca Juga:
Selamat! Chelsea Juara Piala Super Eropa usai Kalahkan Villarreal

Akan tetapi, kini Messi serta Ramos dituntut harus akhir. Pasalnya mereka berdua sudah menjadi teman setim membela panji PSG.

Ramos yang dulu menjadi rival Messi nampaknya sudah menyingkirkan persaingan yang pernah terjadi di masa silam. Mantan kapten Real Madrid itu menyambut kedatangan Messi di PSG.

Melalui akun Instagram pribadinya pada Rabu (11/8/2021), Ramos memberikan sambutan selamat datang dengan cara yang tak biasa. Ramos mengunggah potret jersey Messi dan dirinya yang berdampingan.

Baca Juga:
Pose Selfie Kenakan Sport Bra, Pinggang Ramping Maria Vania Disorot Netizen

Sergio Ramos sambut Messi di PSG. (Instagram/sergioramos)

"Siapa yang akan memberitahu kamu, benarkan @leomessi? Selamat datang! Selamat datang!" tulis Ramos di caption postingannya.

Sementara itu, Lionel Messi dipastikan akan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dengan kontrak dua musim atau hingga 2023. Total gaji ditaksir mencapai 70 juta euro atau sekitar Rp1,18 triliun dalam dua tahun.

Kabar tersebut disampaikan jurnalis spesialis transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Lewat Twitter, dia mengklaim negosiasi Messi dan PSG telah rampung.

Baca Juga:
Ghea Youbi Ekspos Perut saat Joget TikTok, Dipuji Siva Aprilia: Langsing!

"Total kesepakatan selesai pada kontrak dua tahun. Sudah termasuk gaji sekitar 35 juta euro bersih per musim. Messi telah menerima proposal kontrak PSG dan akan berada di Paris dalam beberapa jam ke depan." tulis Fabrizio Romano di Twitter, Selasa (10/8/2021).

Setelah menyelesaikan kesepakatan transfer, Messi langsung bertolak ke Paris dan kemudian melakukan tanda tangan kontrak. Kemudian Messi pun dikenalkan ke publik dan bakal memakai nomor punggung 30 bersama klub barunya.

Baca Juga:
5 Potret Tribuana Tungga Dewi, Diduga Otaki Pencoretan Nama Anak Bepe

Load More